Giliran Ranking FIFA Sudah Disalip, Malaysia Kini Ngebet Tanding Lawan Timnas Indonesia
Elkan Baggott saat mencetak gol ke gawang Malaysia di Piala AFF 2020 (@elkanbaggott)
16:06
8 Mei 2024

Giliran Ranking FIFA Sudah Disalip, Malaysia Kini Ngebet Tanding Lawan Timnas Indonesia

Presiden Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM), Hamidin Mohd Amin mengatakan Harimau Malaya terbuka untuk bertanding lawan timnas Indonesia.

Timnas Indonesia dan Malaysia memang dianggap musuh bebuyutan. Akan tetapi, rivalitas kedua tim ini meredup dalam beberapa tahun karena sudah tidak saling bertemu.

Terakhir Derbi Nusantara tersaji di Piala AFF 2020. Skuad Garuda kala itu menang telak 4-1 atas Harimau Malaya.

Sebelumnya, Erick Thohir sempat mewacanakan bahwa timnas Indonesia ingin mengajak Malaysia tanding di laga uji coba. Saat itu, ranking FIFA skuad Garuda masih kalah dari Harimau Malaya.

Sayangnya tawaran itu ditolak oleh Malaysia. Presiden FAM baru-baru ini mengakuinya.

"Erick Thohir pernah mengajak kami untuk bertanding tahun lalu seingat saya. Tapi kita tidak dapat waktu yang tepat karena tim senior dan U-23 ada agenda lain," ucap Hamidin Mohd Amin dikutip dari YouTube Harimau Malaya.

Kini kondisinya berbalik karena timnas Indonesia punya ranking yang lebih tinggi ketimbang Malaysia. Presiden FAM pun mengucapkan bahwa terbuka untuk bertanding lawan anak asuh Shin Tae-yong.

"Jika ada waktu di kalender FIFA, tidak ada salahnya kita bermain melawan Indonesia di tim senior atau U-23. Kita lihat saja kesesuaian waktu kedua tim," ujarnya.

Menarik dinantikan jika timnas Indonesia akan melawan Malaysia. Sebab, dua pelatih Korea Selatan, Kim Pan-gon dan Shin Tae-yong juga akan beradu taktik.

Editor: Arif Budi

Tag:  #giliran #ranking #fifa #sudah #disalip #malaysia #kini #ngebet #tanding #lawan #timnas #indonesia

KOMENTAR