Komposisi Guinea U-23 Makin Bahaya, Lini Tengah Kini Diisi 'Monster' Mengerikan Calon Mesin Gol di Olimpiade 2024 Paris
Gelandang Guinea Ilaix Moriba (Kiri) berebut bola dengan bek Senegal Abdoulaye Seck selama pertandingan sepak bola grup C Piala Afrika (CAN) 2024 antara Guinea dan Senegal di Stade Charles Konan Banny di Yamoussoukro pada 23 Januari 2024 . Issouf SANOGO / AFP
10:12
7 Mei 2024

Komposisi Guinea U-23 Makin Bahaya, Lini Tengah Kini Diisi 'Monster' Mengerikan Calon Mesin Gol di Olimpiade 2024 Paris

Kabar terbaru dari pemusatan latihan timnas Guinea U-23 untuk menghadapi Timnas Indonesia U-23 pada playoff Olimpiade 2024 adalah keikutsertaan Aguibou Camara, yang sebelumnya dikabarkan sedang dalam masa pemulihan akibat sakit.

Meski sempat absen dalam laga terakhir Atromitos di liga Yunani karena alasan kesehatan, Camara, yang berposisi sebagai gelandang serang, kini telah bergabung dengan skuad Guinea U-23 setelah dipanggil oleh pelatih Kaba Diawara.

Camara tiba di Paris, Prancis, bersama Ilaix Moriba pada Senin malam dan keduanya diproyeksikan untuk mengisi posisi kunci di lini tengah, membawa nilai yang signifikan menurut situs transfermarkt.

Dengan bandrol sekitar Rp43,45 miliar untuk Camara dan Rp52,13 miliar untuk Moriba, keduanya menjadi pemain dengan nilai pasar tertinggi di skuad Guinea U-23.

Meskipun demikian, keputusan final tentang keikutsertaan Camara dalam pertandingan melawan Indonesia masih belum pasti karena kondisinya yang belum sepenuhnya pulih.

Absennya Camara diyakini akan menjadi kerugian bagi tim Guinea mengingat absennya Lamine Diaby-Fadiga yang cedera dan dipastikan tidak akan bermain dalam laga tersebut.

Timnas Guinea telah melakukan persiapan intensif di Paris dengan kehadiran 18 pemain, termasuk Camara dan Moriba, yang sebagian besar bermain di klub-klub Eropa.

Pertandingan krusial antara Indonesia dan Guinea dijadwalkan berlangsung pada 9 Mei pukul 20.00 WIB.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #komposisi #guinea #makin #bahaya #lini #tengah #kini #diisi #monster #mengerikan #calon #mesin #olimpiade #2024 #paris

KOMENTAR