Media Vietnam Ikut Heboh Soal 4 Pemain Timnas Indonesia U-23 Bisa Mentas di Liga Italia
Pelatih Timnas Italia Roberto Mancini dan gelandang Timnas Indonesia U-23, Marselino Ferdinan. [Suara.com/dok]
20:06
5 Mei 2024

Media Vietnam Ikut Heboh Soal 4 Pemain Timnas Indonesia U-23 Bisa Mentas di Liga Italia

Roberto Mancini sedang jadi perbincangan hangat pecinta sepak bola Indonesia usai menyebutkan ada empat pemain Garuda Muda yang tampil menonjol.

Nama Roberto Mancini pasti sudah tidak asing bagi pecinta sepak bola dunia. Ia merupakan pelatih tim-tim besar seperti Inter Milan, Manchester City, hingga timnas Italia.

Kini Mancini menangani timnas Arab Saudi. Ternyata ia juga menyaksikan laga perebutan juara ketiga Piala Asia U-23 2024 antara timnas Indonesia U-23 vs Irak.

Dalam momen itu, ternyata Hamdan Hamedan memiliki kesempatan untuk berdiskusi kepada Mancini. Ia pun bertanya kepadanya soal pemain yang menonjol di skuad Garuda Muda.

Menurut pelatih asal Italia ini, ada empat pemain timnas Indonesia U-23 yang menonjol yakni nomor punggung 7,10, 6, dan 23. Artinya mereka adalah Marselino Ferdinan, Justin Hubner, dan Nathan Tjoe-A-On.

Tidak sampai di situ, Hamdan juga menanyakan apakah keempat pemain tersebut berpeluang untuk mentas di Serie B Italia. Mancini pun mengatakan bahwa itu sangat mungkin terjadi.

Kabar ini memberi angin segar kepada timnas Indonesia karena memiliki pemain potensial. Apalagi sudah diakui pelatih kelas dunia.

Media Vietnam lantas ikut takjub dengan kabar ini. Mereka melaporkan bahwa empat penggawa Garuda Muda bisa segera tampil di Serie B Italia.

"Pelatih asal Italia Roberto Mancini yakin empat pemain, Marselino Ferdinan, Justin Hubner, Ivar Jenner, dan Nathan Tjoe-A-On dari timnas Indonesia U-23 bisa sepenuhnya bermain di Serie B dalam waktu dekat," tulis laporan The Theo247.

Terlepas dari itu, timnas Indonesia U-23 masih harus berjuang untuk lolos ke Olimpiade Paris 2024. Anak asuh Shin Tae-yong bakal menghadapi Guinea yang dijadwalan pada Kamis (9/5/2024).

Editor: Arif Budi

Tag:  #media #vietnam #ikut #heboh #soal #pemain #timnas #indonesia #bisa #mentas #liga #italia

KOMENTAR