Highlight Semifinal Piala Asia U-23: Penyebab Gol Ferarri ke Gawang Uzbekistan Dibatalkan Wasit VAR
Bek Indonesia Muhammad Ferarri dijaga oleh gelandang Uzbekistan Umarali Rakhmonaliev saat pertandingan semifinal Piala Asia U23 2024 antara Indonesia melawan Uzbekistan di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Senin (29/4/2024). [Karim JAAFAR / AFP]
06:12
30 April 2024

Highlight Semifinal Piala Asia U-23: Penyebab Gol Ferarri ke Gawang Uzbekistan Dibatalkan Wasit VAR

Pertandingan dramatis antara Timnas Indonesia U-23 dan Uzbekistan U-23 pada babak kedua semifinal Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, pada Senin (29/4/2024) menjadi sorotan. Meskipun Indonesia berhasil mencetak gol melalui Muhammad Ferarri di menit ke-63, gol itu akhirnya dianulir setelah keputusan VAR.

Dari awal pertandingan, Uzbekistan menunjukkan dominasinya dengan menekan tim Indonesia. Namun, pertahanan yang kuat dari Rizky Ridho dan rekan-rekannya membuat Uzbekistan kesulitan untuk mencetak gol.

Indonesia sendiri tidak tinggal diam dan mencoba mengancam lewat serangan balik.

Namun, usaha itu masih bisa dipatahkan oleh pertahanan Uzbekistan sehingga berujung pada sepak pojok.

Tidak mau ketinggalan, Uzbekistan juga mendapat peluang emas di menit ke-19, namun sepakan mereka masih melebar dari sasaran yang dijaga oleh Ernando Ari.

Saat giliran Indonesia untuk mengancam, sebuah tendangan bebas di depan kotak penalti Uzbekistan memberikan peluang, tetapi gol tersebut kemudian dianulir setelah pemeriksaan VAR.

Uzbekistan kembali mengancam di menit ke-56 melalui sepakan keras, namun kali ini bola masih melenceng dari gawang Indonesia.

Setelah serangkaian serangan, Indonesia akhirnya berhasil mencetak gol di menit ke-61 melalui Muhammad Ferarri.

Namun, kegembiraan mereka pupus setelah wasit membatalkan gol tersebut karena melihat posisi offside Ramadhan Sananta sebelum gol dicetak.

Uzbekistan kemudian mengambil keuntungan dari situasi ini dan mencetak gol melalui Khusayin Norchaev di menit ke-68, memperoleh keunggulan 1-0 yang bertahan hingga menit ke-73.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #highlight #semifinal #piala #asia #penyebab #ferarri #gawang #uzbekistan #dibatalkan #wasit

KOMENTAR