Suporter Timnas Indonesia Tak Bikin Uzbekistan Takut, Pelatih: Kami Punya Pengalaman Main di Hadapan Banyak Orang
Pelatih Timnas Uzbekistan U-24, Timur Kapadze. [Dok. Instagram/@TimurKapadze18]
05:54
29 April 2024

Suporter Timnas Indonesia Tak Bikin Uzbekistan Takut, Pelatih: Kami Punya Pengalaman Main di Hadapan Banyak Orang

Timur Kapadze, pelatih kepala timnas Uzbekistan, menegaskan keberaniannya menghadapi tim Indonesia U-23 di babak semifinal Piala Asia U-23 2024, yang akan berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, pada hari Senin, pukul 21.00 WIB.

Stadion Abdullah bin Khalifa tercatat sebagai tempat yang selama ini mendatangkan kemenangan bagi Indonesia dalam ajang ini.

Selama empat pertandingan yang telah dilangsungkan, baik oleh tim senior maupun U-23, Indonesia berhasil meraih empat kemenangan, mencetak total delapan gol dan hanya kehilangan tiga gol, termasuk saat mereka memenangkan pertandingan melawan Korea Selatan dengan skor adu penalti 11-10 (2-2 dalam waktu normal dan perpanjangan) di perempat final baru-baru ini.

Di stadion yang diresmikan pada tanggal 15 Februari 2013, suasana serasa di rumah sendiri bagi Indonesia, berkat kehadiran ribuan pendukung yang mengenakan baju Merah Putih.

Walaupun demikian, Kapadze tidak merasa terintimidasi oleh dukungan yang luar biasa untuk Indonesia tersebut, mengingat Uzbekistan memiliki catatan sempurna selama turnamen ini, dengan empat kemenangan dari empat pertandingan, mencetak 12 gol dan belum kebobolan sekalipun.

“Itu (stadion yang dipenuhi suporter Indonesia) tidak akan berdampak pada kami karena kami punya pengalaman bermain di hadapan banyak orang," kata pelatih 42 tahun itu, dilansir laman resmi AFC, Senin.

Uzbekistan melaju ke semifinal setelah menaklukkan sang juara bertahan Arab Saudi di perempat final dengan skor 2-0 di Stadion International Khalifa, Doha, Jumat (26/4) lalu.

Kapadze menilai laga terakhir yang dimenangkan timnya itu sangat sulit dan hal sama juga akan terjadi ketika mereka melawan Indonesia yang menyandang sebagai tim debutan.

“Kami senang bisa mencapai babak ini, kami akan menghadapi pertandingan yang sulit besok tapi kami akan siap,” kata Kapadze.

“Setiap pertandingan sulit bagi kami, terutama pertandingan terakhir melawan Arab Saudi," tambahnya.

“Besok adalah pertandingan lain dan kami bekerja seperti biasa. Kami memiliki strategi kami untuk Indonesia dan kami akan berupaya menerapkannya dalam permainan," katanya.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #suporter #timnas #indonesia #bikin #uzbekistan #takut #pelatih #kami #punya #pengalaman #main #hadapan #banyak #orang

KOMENTAR