Media Vietnam Akui Kebijakan Naturalisasi Shin Tae-yong di Timnas Indonesia Tepat
Justin Hubner dan Rafael Struick (the-afc.com)
16:48
28 April 2024

Media Vietnam Akui Kebijakan Naturalisasi Shin Tae-yong di Timnas Indonesia Tepat

Media Vietnam menyoroti bahwa kebijakan naturalisasi timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong begitu efektif.

Timnas Indonesia era Shin Tae-yong memiliki pemain naturalisasi yang terbilang banyak. Bukan hanya untuk kebutuhan tim senior, tapi di skuad junior.

Nyatanya di U-23 beberapa nama masih bisa bermain seperti Ivar Jenner, Rafael Struick, Justin Hubner, hingga Nathan Tjoe-A-On.

Media Vietnam lantas menyanjung langkah Shin Tae-yong yang dianggap tepat memilih pemain keturunan Indonesia untuk dinaturalisasi.

"Pelatih Shin Tae-yong secara pribadi melakukan perjalanan ke Eropa untuk mencari dan meyakinkan pemain berdarah Indonesia," tulis laporan The Thao247.

"Dari satu kemudian menjadi lusinan pemain, semuanya berkontribusi. Pemain naturalisasi menunjukkan efektivitas dengan penampilan meyakinkan di lapangan, contoh Rafael Struick yang mencetak dua gol lawan Korea," sambungnya.

Meski awalnya sempat dipandang kontroversi, justru Shin Tae-yong membuktikan bahwa tambahan pemain keturunan bisa meningkatkan kualitas.

"Awalnya ada kontroversi soal terlalu banyak pemain naturalisasi di skuad Garuda. Namun, pelatih Shin Tae-yong membuktikannya benar-benar tepat melalui setiap pertandingan dan kemenangan tim," tulis laporan tersebut.

"Selain itu, pemain naturalisasi dan dalam negeri juga punya hubungan baik, sehingga chemistrynya tidak menjadi masalah di lapangan," tukasnya.

Editor: Arif Budi

Tag:  #media #vietnam #akui #kebijakan #naturalisasi #shin #yong #timnas #indonesia #tepat

KOMENTAR