Akhirnya Muncul ke Publik, Pelatih Korsel yang Dapat Kartu Merah Minta Maaf Pasca Dikalahkan Timnas Indonesia U-23
Pelatih Timnas Korea Selatan U-23, Hwang Sun-hong. [Jung Yeon-je / AFP]
18:54
27 April 2024

Akhirnya Muncul ke Publik, Pelatih Korsel yang Dapat Kartu Merah Minta Maaf Pasca Dikalahkan Timnas Indonesia U-23

Pelatih Timnas Korea Selatan U-23, Hwang Sun-hong akhirnya muncul ke publik setelah kekalahan lawan Timnas Indonesia U-23 di perempat final Piala Asia U-23 2024. Sang juru taktik mengaku bertanggung jawab besar atas kekalahan ini.

Korea Selatan disingkirkan Timnas Indonesia U-23 lewat drama adu penalti dengan skor 11-10. Itu setelah kedua tim bermain imbang 2-2 pada pertandingan 120 menit di Qatar, Jumat (26/4/2024) dini hari WIB.

Kekalahan ini tentu pukulan telak bagi Korsel. Pasalnya, mereka merupakan tim favorit dan langganan juara di Piala Asia level U-23. Korsel juga kini dipastikan gagal ikut Olimpiade untuk ke-10 kalinya secara beruntun.

Hwang sun-hong pun merasa ini menjadi tanggung jawabnya. Oleh sebab itu, ia meminta maaf kepada pecinta sepak bola Korsel.

“Saya minta maaf kepada semua orang yang mendukung kami hingga larut malam. Saya pikir tanggung jawab atas hasilnya sepenuhnya ada pada saya sebagai pelatih,” kata Hwang Sun-hong dilansir dari media Korsel, Naver, Sabtu (27/4/2024).

Hwang Sun-hong baru muncul ke publik karena pasca pertandingan melawan Timnas Indonesia U-23, ia tak menghadiri konferensi pers.

Sebab, pelatih berusia 55 tahun itu diganjar kartu merah saat pertandingan yang membuatnya tak bisa hadir untuk memberi keterangan pers.

Hwang pun berharap anak-anak asuhannya tidak merasa tertekan. Pasalnya, sebagai pemain muda, mereka harus bangkit karena perjalanan masih panjang.

"Saya pikir para pemain perlu banyak berkembang di masa depan dan mereka melakukan yang terbaik di masa-masa sulit,” jelas Hwang.

“Saya berharap akan ada lebih banyak dorongan daripada kritik,” pungkasnya.

Sementara itu, Timnas Indonesia U-23 yang lolos ke semifinal akan berhadapan dengan Uzbekistan di pada laga Senin (29/4/2024) malam WIB di Stadion Abdullah bin Khalifa.

Editor: Rully Fauzi

Tag:  #akhirnya #muncul #publik #pelatih #korsel #yang #dapat #kartu #merah #minta #maaf #pasca #dikalahkan #timnas #indonesia

KOMENTAR