2 Wasit Wanita Kawal Laga Timnas Indonesia vs Korsel di Perempat Final Piala Asia U-23
Wasit asal Australia, Kate Jacewicz (tengah). [AFP]
22:06
25 April 2024

2 Wasit Wanita Kawal Laga Timnas Indonesia vs Korsel di Perempat Final Piala Asia U-23

Laga Timnas Indonesia U-23 vs Korea Selatan di perempat final Piala Asia U-23 2024 bakal melibatkan dua wanita sebagai perangkat pertandingan. Namun, keduanya tidak akan bertugas sebagai wasit utama.

Timnas Indonesia U-23 sebagai runner-up Grup A Piala Asia U-23 2024 akan menantang juara Grup B, Korea Selatan dalam laga babak delapan besar Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat (26/4/2024) dini hari pukul 00:30 WIB.

Pertandingan ini sendiri akan dipimpin wasit asal Australia, Shaun Evans sebagai wasit utama. Namun yang menarik, ada dua wanita pengadil juga yang akan terlibat di laga ini

Ada Kate Jacewitz yang juga berasal dari Australia yang akan bertugas sebagai wasit VAR. Sosok wanita 39 tahun kelahiran Manly, Australia ini sebelumnya juga sudah kaya pengalaman sebagai wasit utama dan terdaftar sebagai wasit FIFA sejak 2011.


 
Selain Kate, ada Joanna Charaktis yang juga asal Australia, yang akan bertugas sebagai asisten wasit 2 alias hakim garis di pinggir lapangan.

Pertandingan perempat final Piala Asia U-23 Timnas Indonesia U-23 vs Korea Selatan akan dimainkan di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha.

Seandainya tim Garuda Muda mampu mengatasi hadangan Korsel, maka armada STY akan melaju ke semifinal dan semakin dekat untuk mendapatkan tiket Olimpiade Paris 2024.

Editor: Rully Fauzi

Tag:  #wasit #wanita #kawal #laga #timnas #indonesia #korsel #perempat #final #piala #asia

KOMENTAR