Shin Tae-yong Slow Aja Lihat Rekor Mentereng Korea Selatan Tak Kebobolan Selama Piala Asia U-23: Kami Sudah Siap
Arsip foto - Pelatih timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong menghadiri konferensi pers sebelum pertandingan perdana Piala Asia U-23 di Qatar, Minggu (14/4/2024). (ANTARA/HO/PSSI.)
10:36
25 April 2024

Shin Tae-yong Slow Aja Lihat Rekor Mentereng Korea Selatan Tak Kebobolan Selama Piala Asia U-23: Kami Sudah Siap

Shin Tae-yong berupaya mengoptimalkan kinerja skuad Timnas Indonesia U-23 agar bisa menembus pertahanan Korea Selatan U-23 yang masih perawan dari kebobolan di Piala Asia U-23 2024.

Sejauh ini, dalam fase grup Piala Asia U-23 2024, hanya Korea dan Uzbekistan yang belum pernah mengambil bola dari dalam gawang mereka sendiri. Menghadapi fakta ini, Shin Tae-yong tetap tenang dalam menyusun strategi.

"Itulah kualitas secara umum tim Korea dengan gaya agresif. Itu mungkin bakal membuat laga jadi sulit karena mereka solid. Tapi tetap kami sudah memerhatikan detail lini pertahanan Korea dan kami masih melakukan persiapan," ucap Shin Tae-yong dalam konferensi pers hari Rabu (24/4).

Pada pertandingan perempat final Piala Asia U-23 2024, Timnas Indonesia U-23 akan bertemu dengan Korea Selatan di Stadion Abdullah bin Khalifa pada Jumat (26/4/2024) malam WIB.

Pertandingan ini diperkirakan akan menarik banyak perhatian.

Tim Korea Selatan dipandang lebih berpeluang untuk menang atas Timnas Indonesia U-23, mengingat pengalaman mereka yang lebih matang.

Tim Korea Selatan sedang dalam performa terbaiknya, belum mengalami kekalahan atau kebobolan dalam tiga pertandingan babak grup yang mereka jalani.

Di sisi lain, pelatih Korea Selatan, Hwang Sun-hong, memiliki catatan positif dalam pertemuan dengan Shin Tae-yong dari Timnas Indonesia U-23. Ini menambah beban bagi skuad Garuda Muda.

Namun, Timnas Indonesia U-23 memiliki potensi yang tidak boleh diremehkan. Rizky Ridho dan rekan-rekannya memiliki motivasi tinggi untuk mencapai tujuan mereka berlaga di Olimpiade Paris 2024.

Timnas Indonesia U-23 tengah menampilkan performa yang memukau. Setelah kekalahan 0-2 dari Qatar di pertandingan pertama, mereka berhasil memenangkan pertandingan melawan Australia dan Yordania di Grup A.

Keberadaan Shin Tae-yong sebagai pelatih, yang asli Korea, memberi keuntungan tersendiri bagi Timnas Indonesia U-23 karena ia mengerti cara bermain lawan.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #shin #yong #slow #lihat #rekor #mentereng #korea #selatan #kebobolan #selama #piala #asia #kami #sudah #siap

KOMENTAR