Cetak Sejarah, Prabowo Ikut Doakan Timnas Indonesia Bisa Hajar Korsel di Piala Asia U-23
Presiden Terpilih Periode 2024-2029, Prabowo Subianto (tengah). [Suara.com/Alfian Winanto]
22:12
24 April 2024

Cetak Sejarah, Prabowo Ikut Doakan Timnas Indonesia Bisa Hajar Korsel di Piala Asia U-23

Hingar bingar Timnas Indonesia U-23 yang siap berlaga di perempat final Piala Asia U-23 2024 melawan tim favorit juara, Korea Selatan tak luput dari perhatian Presiden terpilih 2024-2029, Prabowo Subianto.

Bagi Prabowo, mendoakan keberhasilan Timnas Indonesia U-23 di pentas akbar macam Piala Asia adalah hal yang 'sangat penting'.

Kiprah Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024 memang menuai banyak pujian. Timnas Indonesia sukses melaju ke perempatfinal Piala Asia U-23 untuk pertama kali dengan menyandang status debutan.

Di fase grup, Timnas Indonesia U-23 asuhan Shin Tae-yong sukses mengalahkan tim kuat, Australia dengan skor 1-0. Bahkan, Yordania juga dilibas dengan skor telak 4-1 oleh Garuda Muda.

Satu-satunya kekalahan diderita Timnas Indonesia U-23 dari tuan rumah turnamen, Qatar dengan skor 1-2 pada laga perdana Grup A Piala Asia U-23 2024, itu pun ada kontroversi dari wasit dan VAR.

Timnas Indonesia U-23 melaju dengan status runner-up Grup A berbekal 6 poin. Nah, lawan yang akan dihadapi di babak perempat final adalah Korea Selatan pada Jumat (26/4/2024) pukul 00.30 WIB di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha.

Timnas Indonesia U-23 akan menantang Korea Selatan dalam babak 8 besar Piala Asia U-23 2024 (pssi.org)Timnas Indonesia U-23. (pssi.org)

Doa fans sepak bola dan masyarakat Indonesia tentu mengiringi perjuangan timnas di Qatar, pun demikian dengan Prabowo Subianto.

Doa itu disampaikan Prabowo usai menyambangi dan bersilaturahmi dengan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) beserta jajaran Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di DPP PKB, Rabu (24/4/2024).

Silaturahmi ini digelar bersamaan dengan hari penetapan dirinya sebagai Presiden terpilih oleh KPU RI.

"Besok, timnas kita, U-23 ya, di Doha akan melawan Korsel. Kita berdoa untuk tim nasional kita ya. Itu penting sekali,” kata Prabowo antusias kepada awak media.

“Prediksi skor-nya berapa Pak?” timpal para jurnalis kepada Prabowo.

Sayangnya, Prabowo hanya tersenyum tanpa menyebut skor tebakannya. Tak lama kemudian, pria berusia 72 tahun itu bergegas meninggalkan DPP PKB sembari melambaikan tangannya.

Andai mampu mengalahkan Korsel, Timnas Indonesia U-23 bersama STY akan kembali mengukir sejarah, yakni lolos untuk pertama kalinya ke semifinal Piala Asia U-23, sebuah pencapaian yang tentu luar biasa di penampilan debut Garuda Muda pada pesta sepak bola terakbar Asia level usia ini.

Dan jika Timnas Indonesia minimal mampu meraih peringkat ketiga di Piala Asia U-23 2024, pasukan Shin Tae-yong dipastikan akan lolos ke cabang sepak bola Olimpiade Paris 2024 yang bakal digelar di Prancis musim panas ini.

Editor: Rully Fauzi

Tag:  #cetak #sejarah #prabowo #ikut #doakan #timnas #indonesia #bisa #hajar #korsel #piala #asia

KOMENTAR