Timnas Indonesia Sangat Diuntungkan, Shin Tae-yong Yakin Bisa Gulung Korea Selatan di Perempat Final Piala Asia U-23
Abu Zema, pelatih Yordania dibuat tidak berdaya dengan permainan indah timnas Indonesia U-23 dalam Piala Asia U-23 2024 (the-afc.com)
10:12
24 April 2024

Timnas Indonesia Sangat Diuntungkan, Shin Tae-yong Yakin Bisa Gulung Korea Selatan di Perempat Final Piala Asia U-23

Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong atau STY mengaku lebih tenang berhadapan dengan Korea Selatan di perempat final Piala Asia U-23 2024. Sebab, ia tahu seluk beluk lawan.

Pertandingan Timnas Indonesia U-23 ve Korea Selatan akan tersaji di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Jumat (26/4/2024) dini hari WIB.

Laga ini menjadi emosional bagi STY karena harus melawan negaranya sendiri.

Shin Tae-yong harus bisa mengalahkan Korea Selatan. Tentu targetnya adalah meraih tiket Olimpiade dengan catatan finis di posisi tiga besar.

STY menjelaskan Timnas Indonesia U-23 diuntungkan melawan Korea Selatan.

Selain karena sudah tahu kekuatan lawan, Garuda Muda punya waktu istirahat lebih lama ketimbang Korea.

"Sebenernya lebih tenang ya karena kita lebih banyak istirahat satu hari daripada lawan nanti. Apalagi saya lebih tahu lawan seperti apa," kata Shin Tae-yong dalam keterangannya.

Lebih jauh, pelatih 53 tahun itu berharap perjumpaan dengan Korea Selatan tadinya di final Piala Asia U-23 2024. Pasalnya, ia punya keinginan Timnas Indonesia U-23 dan Korea Selatan sama-sama lolos ke Olimpiade.

Namun, takdir berkata lain. STY harus rela bekerja keras buat membuat Korea Selatan pulang dari Piala Asia U-23 2024.

"Seperti apa yang dibicarakan ke media Korea kemarin, jadi ya jujur ingin ketemunya Jepang karena mau ketemu Korea di final, biar bisa sama-sama lolos ke Olimpiade," terangnya.

"Tetapi ya seperti apa yang diketahui pertandingan bukan semau kita yang membuat hasil. Jadi tetap kita akan kerja keras persiapan lawan Korea nanti," pungkasnya.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #timnas #indonesia #sangat #diuntungkan #shin #yong #yakin #bisa #gulung #korea #selatan #perempat #final #piala #asia

KOMENTAR