Suporter Korea Selatan Panik Ketemu Timnas Indonesia U-23 di Perempat Final Piala Asia U-23 2024
Gelandang Timnas Indonesia U-23, Marselino Ferdinan melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Yordania U-23 dalam matchday ketiga atau terakhir Grup A Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Minggu (21/4/2024) malam WIB. [PSSI]
12:06
23 April 2024

Suporter Korea Selatan Panik Ketemu Timnas Indonesia U-23 di Perempat Final Piala Asia U-23 2024

Netizen Korea Selatan tampaknya mulai ancang-ancang karena harus berjumpa dengan Timnas Indonesia U-23 pada babak perempat final Piala Asia U-23 2024. Di media sosial, kegaduhan ini mulai mencuat.

Timnas Indonesia U-23 memang sudah dipastikan menjadi lawan Korea Selatan U-23 pada babak quarterfinal Piala Asia U-23 2024 setelah pertandingan terakhir Grup B digelar pada Senin (22/4/2024).

Pada laga pamungkas, Korea Selatan sukses menumbangkan Jepang dengan skor tipis 1-0 di Stadion Jassim Bin Hamad, Al Rayyan. Hasil ini memastikan status Korea Selatan sebagai pemuncak klasemen akhir Grup B.

Korea Selatan sukses menyapu tiga pertandingan dengan kemenangan. Sementara itu, Jepang harus puas berada di peringkat kedua karena mengumpulkan enam poin. Sebagai juara Grup B, Korea Selatan akan menghadapi Indonesia yang menjadi runner-up Grup A.

Duel perempat final antara Timnas Indonesia U-23 melawan Korea Selatan U-23 ini rencananya akan berlangsung di Abdullah Bin Khalifa Stadium, Doha, pada Kamis (25/4/2024).

Di media sosial TikTok, akun @bkbxkbvck membagikan tangkapan layar yang berisi komentar-komentar netizen Korea Selatan setelah Timnas Indonesia U-23 dipastikan menjadi lawannya di fase gugur.

Berikut  sejumlah komentar bernada pesimistis yang ditinggalkan warganet asal Negeri Ginseng menanggapi hasil fase grup yang mempertemukan antara Korea Selatan dengan skuad asuhan Shin Tae-yong:

“Menurutku, kita tidak bisa mengalahkan Jordan dengan skor 4:1?” bunyi komentar netizen Korea Selatan diterjemahkan melalui Google Translate.

“Apakah ini Indonesia atau Man City? Aku lelah dengan prosesnya,” tulis netizen lainnya.

“Sulit, sulit, ini bukan Indonesia yang kita kenal. Dalam beberapa hal, tampaknya lebih baik dari Korea,” tulis netizen lain.

“Organisasinya lebih bagus dari Korea. Pelatih Shin Tae-yong menciptakan tim yang bagus,” bunyi komentar lainnya.

“Para pemain memiliki stamina yang baik, kepercayaan diri yang baik, kemampuan passing yang baik, dan tidak ada yang kurang,” bunyi komentar @kingddong**.

“Benar-benar terasa seperti menonton sepak bola Brasil,” bunyi komentar @seokkyuch**.

“Dalam hal kekuatan organisasi, tampaknya mereka lebih unggul dari Korea. Terlepas dari peringkat 1 atau dua grup, mereka semua adalah lawan yang tangguh,” bunyi komentar @hyunkyung**.

Kontributor: Muh Faiz Alfarizie

Editor: Irwan Febri

Tag:  #suporter #korea #selatan #panik #ketemu #timnas #indonesia #perempat #final #piala #asia #2024

KOMENTAR