Lupakan Kegembiraan Hajar Australia, Marselino Ferdinan Ingin Timnas Indonesia U-23 Fokus Kalahkan Yordania
Marselino Ferdinan dan Nathan Tjoe-A-On di laga melawan Qatar U-23 (pssi.org)
18:42
21 April 2024

Lupakan Kegembiraan Hajar Australia, Marselino Ferdinan Ingin Timnas Indonesia U-23 Fokus Kalahkan Yordania

Gelandang Timnas Indonesia U-23 Marselino Ferdinan meminta rekan-rekannya melupakan kegembiraan setelah berhasil menang melawan Australia beberapa waktu lalu. Kini saatnya tim Merah Putih fokus mengalahkan Yordania.

Timnas Indonesia U-23 akan melakoni laga penentuan menghadapi Yordania pada matchday ketiga Grup A Piala Asia U-23 2024. Pertandingan digelar di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Minggu (21/4/2024) malam.

Menang melawan Australia dengan skor tipis 0-1 membuat kepercayaan diri penggawa Garuda Muda meningkat. Namun, Marselino mengingatkan untuk tidak terlena karena Yordania tak bisa diremehkan.

Marselino Ferdinan (pssi.org)Marselino Ferdinan (pssi.org)

Meski keuntungan ada di Timnas Indonesia U-23 di mana hasil imbang sudah cukup lolos ke babak delapan besar. Sedangkan Yordania harus bisa mengalahkan tim Merah Putih.

"Kondisi teman-teman saya lihat sangat baik, tampak sangat bersemangat untuk pertandingan melawan Yordania. Kita tegaskan, bahwa kita harus melupakan pertandingan melawan Australia," kata Marselino Ferdinan dalam keterangannya.

"Kita harus ubah mindset dan mental, soalnya kita juga belum pasti lolos. Kita harus menang dan kita enggak punya mental untuk imbang atau kalah," tambahnya.

Marselino menjelaskan semua rekan-rekannya sudah mempelajari kekuatan dan cara bermain Yordania dalam sesi latihan yang berlangsung pada Sabtu (20/4/2024).

Menurutnya, salah satu hal yang diwaspadai adalah serangan balik. Selain itu, set-piece Yordania juga berbahaya.

"Mungkin Yordania lebih bermain tipikalnya lebih (mengandalkan) long ball dan counter attack. Kita sudah antisipasi segala sesuatunya tadi di latihan," jelas pemain KMSK Deinze tersebut.

"Ya pastinya saya sangat percaya diri, momen menang lawan Australia sangat berguna bagi saya dan tim dan semoga saya bisa menampilkan yang terbaik untuk laga selanjutnya," pungkasnya.

Editor: Reky Kalumata

Tag:  #lupakan #kegembiraan #hajar #australia #marselino #ferdinan #ingin #timnas #indonesia #fokus #kalahkan #yordania

KOMENTAR