3 Alasan Timnas Indonesia U-23 Bisa Kalahkan Yordania di Laga Penentuan Grup A Piala Asia U-23 2024
Timnas Indonesia U-23 (pssi.org)
19:06
20 April 2024

3 Alasan Timnas Indonesia U-23 Bisa Kalahkan Yordania di Laga Penentuan Grup A Piala Asia U-23 2024

Timnas Indonesia U-23 diyakini mampu mengalahkan Timnas Yordania U-23 pada pertandingan terakhir Grup A Piala Asia U-23 2024 yang akan menjadi penentu nasib kedua kubu.

Menurut jadwal, pertemuan penentuan antara Timnas Indonesia U-23 melawan Yordania U-23 ini bakal terselenggara di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, pada Minggu (21/4/2024) malam WIB.

Timnas Indonesia U-23 memang hanya membutuhkan hasil imbang saja jika ingin lolos ke babak gugur Piala Asia U-23 2024. Namun, skuad Garuda Muda diyakini bisa memenangkan pertandingan ini. 

Berikut Suara.com menyajikan tiga alasan yang membuat anak asuh Shin Tae-yong mampu menumbangkan Yordania pada pertandingan terakhir Grup A Piala Asia U-23 2024.

1. Yordania Sedang Merana

Nasib yang dialami Yordania memang cukup memprihatinkan. Mereka sudah melewati dua pertandingan tanpa kemenangan. Pada laga pertama, mereka harus berbagi poin saat berjumpa Australia.

Adapun pada partai kedua melawan Qatar, Yordania harus gigit jari karena tumbang dengan skor 1-2. Dua hasil negatif secara beruntun ini memang sangat menyulitkan mereka untuk bangkit.

Masalah mentalitas tentu menjadi faktor yang akan menentukan performa mereka pada saat berjumpa Timnas Indonesia U-23 pada laga terakhir Grup A.

2. Garuda Muda Makin Kuat

Timnas Indonesia U-23 memperlihatkan perkembangan yang sangat luar biasa pada pertandingan kedua melawan Australia. Dari segi permainan, anak asuh Shin Tae-yong tampil sangat impresif.

Meskipun harus bermain tanpa dua pemain andalannya, Ivar Jenner dan Ramadhan Sananta yang mendapat sanksi larangan bermain, skuad Garuda Muda bisa tetap mengatasi perlawanan Australia.

Hadirnya Justin Hubner diyakini juga bakal menambah kekuatan Timnas Indonesia U-23 pada saat menghadapi Yordania, sehingga peluang meraih kemenangan kian terbuka.

3. Percaya Diri

Kemenangan yang diraih atas Australia U-23 diyakini menambah kepercayaan diri para pemain Timnas Indonesia U-23. Ini merupakan kemenangan penting yang mendongkrak moral para pemain.

Pasalnya, pemain sempat tertunduk lesu karena menelan kekalahan kontroversial melawan Qatar. Dengan kemenangan ini, mental Marselino Ferdinan dan kawan-kawan diyakini bakal semakin meningkat.

Dengan modal ini, skuad asuhan Shin Tae-yong memiliki motivasi yang sangat besar untuk bisa mengamankan hasil terbaik untuk menggasak lawan terakhirnya di Grup A.

Kontributor: Muh Faiz Alfarizie

Editor: Irwan Febri

Tag:  #alasan #timnas #indonesia #bisa #kalahkan #yordania #laga #penentuan #grup #piala #asia #2024

KOMENTAR