Hasil BRI Liga 1: Persib Gasak 10 Pemain Persebaya, Persik Berbagi Poin dengan Persita
Pesepakbola Persib Bandung, David Da Silva.[ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah]
17:36
20 April 2024

Hasil BRI Liga 1: Persib Gasak 10 Pemain Persebaya, Persik Berbagi Poin dengan Persita

Persib Bandung mengalahkan 10 pemain Persebaya Surabaya dengan skor 3-1 pada laga pekan ke-32 BRI Liga 1 yang digelar Sabtu (20/4/2024) sore. Sementara di waktu yang bersamaan, Persik Kediri bermain imbang 1-1 dengan Persita Tangerang.

Di Stadion Si JalaK Harupat, Soreang, Bandung, torehan hat-trick bomber andalan Persib, David da Silva membawa Persib menang 3-1 atas Persebaya.

Persib memastikan kemenangan atas Persebaya berkat gol-gol striker asal Brasil itu pada menit ke-43, 67' dan 87'.

Persebaya sendiri harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-52 setelah kartu merah untuk Andre Oktaviansyah.

Dengan kemenangan ini, Persib yang sudah pasti finis empat besar dan lolos ke Championship Series, mengemas 59 poin dan mantap menduduki peringkat kedua klasemen sementara Liga 1. Sementara Persebaya masih tertahan di peringkat ke-12 dengan 39 poin.

Sementara itu, Persik harus puas berbagi poin melawan tamunya, Persita di Stadion Brawijaya, Kediri. Persik bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-53 setelah Adi Eko Jayanto diusir wasit..

Ramiro Fergonzi mencetak gol di menit ke-75 untuk tim tamu Persita, namun tak butuh waktu lama bagi bomber andalan Persik, Flavio Silva untuk menyaamakan kedudukan lima menit kemudian dan laga berakhir sama kuat 1-1.

Hasil itu membuat Persik tetap di peringkat ketujuh klasemen Liga 1 dengan 47 poin. Sementara Persita, masih di peringkat ke-15 dengan 33 poin.

Editor: Rully Fauzi

Tag:  #hasil #liga #persib #gasak #pemain #persebaya #persik #berbagi #poin #dengan #persita

KOMENTAR