Pede Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23, STY Mulai Pelajari Kekuatan Korsel dan Jepang
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong saat memimpin latihan untuk Piala Asia U-23 2024 (Dok. PSSI).
16:42
19 April 2024

Pede Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23, STY Mulai Pelajari Kekuatan Korsel dan Jepang

Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong atau STY percaya diri timnya bisa lolos ke perempat final Piala Asia U-23 2024. Bahkan, ia berencana mulai mempelajari bagaimana Korea Selatan dan Jepang bermain.

Timnas Indonesia U-23 memang ada kans besar melangkah ke babak perempatfinal. Syaratnya adalah tim Merah Putih tidak boleh kalah saat melawan Yordania di laga pamungkas Grup A pada 21 April mendatang.

Dengan begitu, Timnas Indonesia U-23 lolos sebagai runner-up Grup A. Sementara puncak klasemen akan diisi oleh Qatar yang sudah mengemas 6 poin.

Timnas Indonesia U-23 (pssi.org)Timnas Indonesia U-23 (pssi.org)

Jika hal itu terjadi, Timnas Indonesia U-23 berpotensi melawan Korea Selatan atau Jepang di babak delapan besar. Kedua tim tersebut yang berada di Grup B sedang bersaing untuk lolos bersama Uni Emirat Arab serta China.

Nantinya, Timnas Indonesia U-23 akan melawan juara Grup B. Dari empat tim di grup itu, Korea dan Jepang adalah yang diunggulkan bisa lolos.

"Saya cukup percaya diri untuk lolos ke perempat final. Jadi ini saatnya untuk menganalisis Korea dan Jepang," kata Shin Tae-yong dalam keterangannya, Jumat (19/4/2024).

"Ketika saya pergi ke stadion melihat Korea bermain melawan Uni Emirat Arab lalu, saya sebenarnya mencoba mendukung tim nasional Korea dan pelatih kepala Hwang Sun-hong," terangnya.

"Namun, jika saya menonton pertandingan Korea vs China besok (hari ini), mungkin tingkat konsentrasi saya akan meningkat. Saya akan menganalisis pertandingan tersebut," jelasnya.

Timnas Indonesia U-23 ditargetkan oleh PSSI lolos ke babak delapan besar. Selain itu, Shin Tae-yong punya target membawa Garuda Muda lolos ke semifinal demi tiket Olimpiade Paris 2024.

Editor: Reky Kalumata

Tag:  #pede #timnas #indonesia #lolos #perempat #final #piala #asia #mulai #pelajari #kekuatan #korsel #jepang

KOMENTAR