Hasil Liga Spanyol: Susah Payah di Babak Pertama, Barcelona Menang Tipis dari Cadiz, Joao Felix Bikin Kejutan
Penyerang Barcelona asal Portugal #14 Joao Felix melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya setelah mencetak gol kedua timnya selama matchday kelima Grup H Liga Champions 2023-2024 antara FC Barcelona vs Porto di Estadi Olimpic Lluis Companys di Barcelona pada 28 November 2023. LLUIS GEN / AFP.
06:36
14 April 2024

Hasil Liga Spanyol: Susah Payah di Babak Pertama, Barcelona Menang Tipis dari Cadiz, Joao Felix Bikin Kejutan

Barcelona memenangkan pertandingan tipis dengan skor 1-0 ketika mereka mengunjungi markas Cadiz dalam pertandingan pekan ke-31 Liga Spanyol La Liga 2023/24 di Stadion Nuevo Mirandilla pada Sabtu waktu setempat (Minggu dini hari WIB).

Gol dari Joao Felix pada babak pertama menjadi penentu kemenangan untuk Barcelona.

Meskipun meraih kemenangan, Barcelona tetap bertahan di peringkat dua klasemen sementara, dengan selisih delapan poin dari Real Madrid yang menempati posisi puncak.

Sementara itu, Cadiz tetap berada di peringkat 18, posisi teratas zona degradasi, dengan mengumpulkan 25 poin dari 31 pertandingan, sesuai laporan resmi Liga Spanyol.

Penyerang Barcelona asal Portugal Joao Felix (kiri) mencoba melepaskan tembakan saat diadang bek Girona Daley Blind (kanan) pada pertandingan Liga Spanyol yang dimainkan di Estadi Olimpic Lluis Companys, Barcelona, Minggu (10/12/2023). (ANTARA/Pau BARRENA / AFP)Penyerang Barcelona asal Portugal Joao Felix (kiri) mencoba melepaskan tembakan saat diadang bek Girona Daley Blind (kanan) pada pertandingan Liga Spanyol yang dimainkan di Estadi Olimpic Lluis Companys, Barcelona, Minggu (10/12/2023). (ANTARA/Pau BARRENA / AFP)

Xavi, pelatih Barcelona, melakukan rotasi besar-besaran dengan memberi istirahat kepada beberapa pemain inti seperti Ilkay Gundogan, Frenkie de Jong, dan Raphinha.

Meskipun mengalami kesulitan awal, Barcelona berhasil mencetak gol pada menit ke-37 melalui sebuah tendangan salto yang dilakukan oleh Joao Felix setelah bola sudut berhasil dihalau oleh pemain Cadiz.

Setelah gol tersebut, Cadiz menampilkan permainan agresif untuk mencari gol penyama kedudukan pada babak kedua.

Namun, upaya Juanmi pada menit ke-53 untuk menjebol gawang Andre Ter Stegen dianulir karena ia berada dalam posisi offside saat menerima bola.

Joao Felix hampir menggandakan keunggulan Barcelona pada menit ke-72, tetapi sepakannya mengenai tiang gawang.

Pertandingan berakhir tanpa ada gol tambahan, sehingga Barcelona berhasil memenangkan pertandingan dengan skor tipis 1-0 atas Cadiz.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #hasil #liga #spanyol #susah #payah #babak #pertama #barcelona #menang #tipis #dari #cadiz #joao #felix #bikin #kejutan

KOMENTAR