Hasil Lengkap Liga Europa: Liverpool Kena Bantai Atalanta, AC Milan Dipermalukan AS Roma
Gianluca Scamacca usai menjebol gawang Liverpool. (Darren Staples/AFP)
10:18
12 April 2024

Hasil Lengkap Liga Europa: Liverpool Kena Bantai Atalanta, AC Milan Dipermalukan AS Roma

Hasil lengkap Liga Europa pada Jumat (12/4/2024) dini hari WIB. Liverpool dihajar Atalanta di rumah sendiri hingga AC Milan yang dipermalukan AS Roma.

Hasil tak terduga dipetik oleh Liverpool saat menjamu Atalanta dalam laga leg pertama perempatfinal Liga Europa.

Skuat asuhan Jurgen Klopp yang bermain di hadapan suporter sendiri dipaksa menelan kekalahan dengan skor telak tiga gol tanpa balas.

Gianluca Scamacca menjadi mimpi buruk bagi Liverpool karena berhasil mengemas dua gol, masing-masing pada menit ke-38 dan 60'.

Mario Pasalic melengkapi kemenangan Atalanta dengan berhasil mengemas gol pada menit ke-83. Sementara Liverpool tak mampu pecah telur.

Hasil tersebut tentu menjadi pukulan telak bagi Liverpool. Tugas berat untuk tim berjuluk The Reds itu untuk menang dengan skor lebih besar pada leg kedua jika ingin lolos ke babak selanjutnya.

Di laga lainnya, AC Milan dibuat bertekuk lutut saat menjamu tim sesama Italia, AS Roma, pada leg pertama babak perempat final Liga Europa 2023/2024 di San Siro.

Bermain di kandang sendiri tidak membuat AC Milan mampu melesakkan gol. Justru AS Roma yang melesakan gol pada menit ke-17 via Gianluca Mancini.

Pemain 27 tahun tersebut menceploskan bola ke gawang AC Milan menggunakan tandukaan kepala memanfaatkan umpan dari tendangan pojok.

Alih-alih menyamakan kedudukan, AS Roma malah nyaris menambah keunggulan pada menit ke-27. Beruntung Romelu Lukaku tak mampu menyambut umpan silang dengan baik.

Di babak kedua, AC Milan dan AS Roma sama-sama berusaha untuk mencetak gol. Namun, skor 1-0 untuk kemenangan tim tamu bertahan hingga pertandingan usai.

Berikut hasil lengkap Liga Europa, Jumat (12/4/2024) dini hari WIB:

AC Milan 0 vs 1 AS Roma
Bayer Leverkusen 2-0 West Ham
Benfica 2-1 Marseille
Liverpool 0-3 Atalanta.

Editor: Irwan Febri

Tag:  #hasil #lengkap #liga #europa #liverpool #kena #bantai #atalanta #milan #dipermalukan #roma

KOMENTAR