Tak Cuma Timnas Indonesia U-23, Negara ASEAN Ini juga Kalahkan UEA dengan Skor Sama
Timnas Indonesia U-23 vs UEA (pssi.org)
06:06
12 April 2024

Tak Cuma Timnas Indonesia U-23, Negara ASEAN Ini juga Kalahkan UEA dengan Skor Sama

Timnas Indonesia U-23 berhasil mengalahkan Uni Emirat Arab (UEA) dalam laga uji coba yang berlangsung di Dubai, Selasa (9/4/2024) dini hari WIB. Di laga tersebut Garuda Muda menang tipis 1-0. 

Ini merupakan uji coba kedua tim Merah Putih dalam pemusatan latihan yang berlangsung di Dubai sejak 1 April lalu. Sebelumnya, Timnas Indonesia U-23 kalah 1-3 dari Arab Saudi.

Namun, saat melawan Arab Saudi, Pelatih Shin Tae-yong tidak mengincar hasil. Sedangkan melawan UEA, Shin Tae-yong lebih serius.

Pelatih asal Korea Selatan itu menjadikan pertandingan melawan melawan UEA sebagai gambaran di Piala Asia U-23 2024. Pemain-pemain yang turun pun adalah kekuatan terbaik.

Sayangnya, pertandingan berlangsung tertutup. Alhasil, jalannya pertandingan tidak diketahui.

Namun, satu-satunya gol Timnas Indonesia U-23 dicetak oleh Witan Sulaeman. Tidak dijelaskan juga bagaimana dan pada menit berapa pemain Bhayangkara FC itu mencatatkan namanya di papan skor.

Tak hanya Timnas Indonesia U-23, negara tetangga ASEAN, yakni Thailand, juga memetik hasil serupa saat melawan UEA di ajang WAFF Championship U-23, yakni menang 1-0.

Sementara itu, uji coba Timnas Indonesia U-23 melawan UEA sendiri merupakan bagian dari persiapan menghadapi Piala Asia U-23 2024.

Timnas Indonesia U-23 akan berkompetisi dalam Grup A Piala Asia U-23, bersiap menghadapi tuan rumah Timnas Qatar U-23, Timnas Australia U-23, dan Timnas Yordania U-23.

Editor: Irwan Febri

Tag:  #cuma #timnas #indonesia #negara #asean #juga #kalahkan #dengan #skor #sama

KOMENTAR