Kevin De Bruyne Cetak Gol ke-100 untuk Man City, Pep Guardiola: Pemain Terbaik Kami
Gelandang serang Manchester City, Kevin De Bruyne. [DARREN STAPLES / AFP]
04:06
7 April 2024

Kevin De Bruyne Cetak Gol ke-100 untuk Man City, Pep Guardiola: Pemain Terbaik Kami

Manchester City menjaga peluang mempertahankan gelar juara Liga Inggris setelah berhasil mengalahkan Crystal Palace 4-2 dalam laga pekan ke-32, Sabtu (6/4/2024).

Kevin De Bruyne tampil gemilang untuk The Citizen dengan mencetak dua dari empat gol yang dilesakkan timnya. Hal itu membuatnya resmi menorehkan gol ke-100 bersama Manchester City.

Dalam pertandingan yang seru, Palace membuat kejutan dengan gol cepat dari Jean-Philippe Mateta, sebelum penyelesaian akhir brilian De Bruyne menyamakan kedudukan bagi tamu di babak pertama.

Mateta melesat menghadapi umpan dari Adam Wharton dan mengarahkan bola masuk ke sudut jauh hanya dalam waktu tiga menit ketika sorak sorai riuh dari tribun di Selhurst Park.

Namun, gol melengkung De Bruyne menjadi penyama kedudukan yang luar biasa hanya 10 menit kemudian, dan dengan peran utama sepanjang pertandingan, Pep menganggap sang gelandang sebagai salah satu pemain terbaik yang pernah dimiliki Man City.

“Selama bertahun-tahun dia telah menjadi salah satu pemain terbaik untuk klub kami,” kata Guardiola kepada BBC Sport dikutip

Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne (kedua dari kanan) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya setelah mencetak gol pertama timnya selama pertandingan pekan ke-32 Liga Inggris 2023-2024 antara Crystal Palace vs Manchester City di Selhurst Park di London selatan pada 6 April 2024.Ben Stansall / AFP.Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne (kedua dari kanan) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya setelah mencetak gol pertama timnya selama pertandingan pekan ke-32 Liga Inggris 2023-2024 antara Crystal Palace vs Manchester City di Selhurst Park di London selatan pada 6 April 2024.Ben Stansall / AFP.

"Apa yang telah dia lakukan di Inggris sungguh luar biasa. Banyak gol, assist, dan konsistensi. Kami menjalani empat atau lima bulan tanpa dia dan sekarang kami membutuhkannya di akhir musim."

"Saya pikir dia suka mencetak gol tapi saya tidak tahu apakah dia lebih menikmati membuat assist. Dia sangat murah hati dengan itu - tapi dia harus terus melanjutkannya."

Jordan Ayew dari Palace juga mengenai mistar gawang ketika tim Oliver Glasner menunjukkan ancaman serangan yang cukup banyak, tetapi mereka tergulung di babak kedua.

Setelah sebelumnya melakukan penyelamatan penting untuk menghalangi Erling Haaland menyelesaikan umpan terobosan De Bruyne, kiper Palace Dean Henderson tidak dapat menghalangi tembakan Rico Lewis dalam waktu dua menit setelah babak kedua dimulai.

Juara bertahan kemudian mengambil kendali saat De Bruyne kembali menyiapkan gol untuk Haaland. De Bruyne kemudian menambah gol untuk mencatatkan brace di laga ini dengan tembakkan first time dahsyat.

Ini merupakan gol ke-100 miliknya untuk Manchester City sejak bergabung dengan klub tersebut pada 2015.

Pemain pengganti Odsonne Edouard mencetak gol hiburan bagi Palace menjelang akhir pertandingan tetapi ini adalah kemenangan penting lainnya bagi tim Guardiola dalam persaingan gelar yang menarik di Liga Inggris.

City menyamai poin dengan pemuncak klasemen Liverpool, yang mengunjungi Manchester United pada Minggu. Sementara Arsenal akan menghadapi Brighton lebih lanjut pada Sabtu malam WIB ini.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #kevin #bruyne #cetak #untuk #city #guardiola #pemain #terbaik #kami

KOMENTAR