Shin Tae-yong Pastikan Cuma Kakang Rudianto yang Jadi Amunisi Anyar Timnas Indonesia U-23
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong (pssi.org)
11:00
6 April 2024

Shin Tae-yong Pastikan Cuma Kakang Rudianto yang Jadi Amunisi Anyar Timnas Indonesia U-23

Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong mengatakan cuma memanggil bek muda Persib Kakang Rudianto sebagai amunisi anyar. Ia menjelaskan tak ada pemain lain lagi yang akan dipanggilnya.

Timnas Indonesia U-23 sedang menggelar training camp (TC) di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), sebagai persiapan menatap Piala Asia U-23 2024 yang dijadwalkan bergulir pada 15 April - 3 Mei di Qatar.

Timnas Indonesia U-23 berada di Grup A bersama tuan rumah Qatar, Yordania, dan Australia. Bisa dibilang ini grup yang tidak mudah untuk skuad Garuda Muda.

Pesepak bola Indonesia U19 Kakang Rudianto (kiri) mencoba merebut bola mendahului kiper Thailand U19 Narongsak Naengwongsa (kanan) dalam laga penyisihan grup Piala AFF U19 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (6/7/2022). ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/foc.Pesepak bola Indonesia U19 Kakang Rudianto (kiri) mencoba merebut bola mendahului kiper Thailand U19 Narongsak Naengwongsa (kanan) dalam laga penyisihan grup Piala AFF U19 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (6/7/2022). ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/foc.

Oleh sebab itu, persiapan lebih awal dilakukan Timnas Indonesia U-23 dengan TC di Dubai. Sebanyak 28 pemain dipanggil oleh Shin Tae-yong.

Namun, tidak semua pemain bisa hadir lantaran tidak dilepas oleh timnya seperti Justin Hubner. Menurut informasi PSSI, jasa Hubner dibutuhkan Cerezo Osaka untuk mengarungi Liga Jepang.

Pemain PSIS Semarang Alfeandra Dewangga juga tak bisa datang lantaran sedang dalam pemulihan pasca operasi. Dua pemain abroad Nathan Tjoe-A-On (SC Heerenveen) dan Marselino Ferdinan (KMSK Deinze) pun belum ada kejelasannya.

Oleh sebab itu, Shin Tae-yong memanggil Kakang Rudianto untuk menambah kedalaman tim. Pemain Persib Bandung itu sedang dalam perjalanan menuju Dubai.

Selain itu, tidak ada pemain lagi yang akan menyusul ke Dubai. STY akan mengandalkan pemain-pemain yang ada untuk Piala Asia U-23 2024.

"Pemain lain tidak ada. Hanya Kakang saja yang kami panggil," kata Shin Tae-yong dalam keterangan tertulis yang diterima Suara.com, Sabtu (6/4/2024).

Terbaru, Timnas Indonesia U-23 baru saja menggelar laga uji coba melawan Arab Saudi, Sabtu (6/4/2024) dini hari WIB. Hasilnya, Garuda Muda menyerah 1-3.

Timnas Indonesia U-23 akan kembali menggelar uji tanding menghadapi UEA pada 8 April mendatang. Setelah itu, Rizky Ridho dan kawan-kawan bertolak ke Qatar untuk berjuang di Piala Asia U-23 2024.

Timnas Indonesia U-23 ditargetkan PSSI ke babak delapan besar Piala Asia U-23 2024. Namun, tentu diharapkan bisa ke semifinal demi mendapatkan tiket ke Olimpiade Paris 2024.

Editor: Syaiful Rachman

Tag:  #shin #yong #pastikan #cuma #kakang #rudianto #yang #jadi #amunisi #anyar #timnas #indonesia

KOMENTAR