BRI Liga 1 Kembali Bergulir Usai Lebaran, Paul Munster: Semoga Kondisi Pemain Tidak Turun
Pelatih Kepala Persebaya Surabaya Paul Munster (kiri) memberikan instruksi saat latihan tim di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Senin (29/1/2024). ANTARA/Naufal Ammar Imaduddin
21:36
5 April 2024

BRI Liga 1 Kembali Bergulir Usai Lebaran, Paul Munster: Semoga Kondisi Pemain Tidak Turun

Setelah sempat ditunda, BRI Liga 1 akhirnya kembali dilanjutkan bulan ini, dan Pelatih Persebaya Paul Munster siap untuk mengarungi sisa musim ini.

Kamis (4/4/2024), LIB memutuskan untuk melanjutkan kompetisi BRI Liga 1 pada 15 April mendatang, atau beberapa hari setelah hari raya Idul Fitri atau lebaran yang jatuh pada 10 dan 11 April.

Menurut pelatih asal Irlandia Utara itu, semua klub peserta pasti gembira dengan keputusan tersebut dan akan mempersiapkan tim sebaik mungkin untuk berlaga di empat laga tersisa.

Pelatih Persebaya, Paul Munster (Kanan). (persebaya.id)Pelatih Persebaya, Paul Munster (Kanan). (persebaya.id)

Persebaya sendiri akan bertanding melawan Dewa United FC di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (16/5/2024) sore.

"Saya pikir semua orang senang dengan kepastian jadwal BRI Liga 1 yang akan berakhir bulan ini. Seperti saya bilang, kami sudah mempersiapkan rencana A, rencana B,” kata Munster dikutip laman Liga Indonesia Baru, Jumat (5/4/2024).

Sama seperti tim lain, Persebaya juga akan mengarungi jadwal yang cukup padat. Dalam 15 hari tim menyelesaikan 4 laga, yang terdiri dari tiga laga home melawan Dewa United, Bali United dan Persik Kediri serta satu laga away melawan Persib Bandung.

Untuk itu Paul Munster hanya meliburkan dua hari pemainnya saat Hari Raya Idul Fitri. Dia berharap pemain dapat menjaga fisik tetap prima dan top performa.

"Kita akan tetap berlatih agar kondisi pemain tidak menurun. Semoga ini berjalan 100 persen," tutupnya.

Ketika kompetisi dihentikan usai gelaran pekan ke-30, Persebaya menempati posisi 10 klasemen sementara BRI Liga 1 dengan koleksi 39 poin. Di laga terakhir, Persebaya berhasil mengalahkan Arema FC dengan skor tipis 1-0.

Editor: Syaiful Rachman

Tag:  #liga #kembali #bergulir #usai #lebaran #paul #munster #semoga #kondisi #pemain #tidak #turun

KOMENTAR