Ancaman Pemecatan Masih Sangat Nyata, Empat Laga Manchester United ke Depan Jadi Penentu Nasib Erik ten Hag
Manajer Manchester United, Erik ten Hag. [BEN STANSALL / AFP]
17:24
3 April 2024

Ancaman Pemecatan Masih Sangat Nyata, Empat Laga Manchester United ke Depan Jadi Penentu Nasib Erik ten Hag

Ancaman pemecatan sebelum musim ini berakhir diyakini masih sangat nyata untuk pelatih Manchester United, Erik ten Hag. Empat laga Setan Merah ke depan diyakini jadi pertaruhan nasib pelatih asal Belanda tersebut.

Inkosistensi Manchester United terus berlanjut di musim ini. Setelah kemenangan monumental 4-3 atas Liverpool di Piala FA belum lama ini, Manchester United tiba-tiba bisa tampil sangat buruk, yakni di Liga Inggris akhir pekan kemarin.

Dalam pertandingan pekan ke-30 yang digelar di London tersebut, Manchester United didominasi tim papan bawah, Brentford dan harus puas hanya bermain imbang 1-1.

Meski lolos ke semifinal Piala FA, Manchester United sudah kandas dari Piala Liga Inggris dan sudah tersingkir seluruhnya dari Eropa usai hancur lebur Liga Champions.

Di Liga Inggris, pasukan Ten Hag juga masih tercecer di peringkat keenam klasemen sementara dengan 48 poin dari 29 pertandingan, terpaut hingga 11 poin dari zona empat besar.

Seperti dilansir The Sun, Rabu (3/4/2024), Ten Hag kini benar-benar sedang disorot INEOS, investor baru Manchester United.

Empat pertandingan ke depan diberikan untuk Ten Hag agar bisa mendongkrak performa Manchester United.

Andai terus menurun, tampi buruk di pertandingan-pertandingan tersebut, bahkan meraih hasil negatif, Ten Hag sangat mungkin untuk langsung dicopot dari jabatannya, meski kontrak pelatih berkepala plontos itu di Manchester United masih berlaku hingga 2025.

Terdekat, Manchester United akan tandang ke markas Chelsea pada Jumat (5/4/2024) dini hari WIB untuk partai pekan ke-31 Liga Inggris.

Setelah itu, laga kandang sarat gengsi telah menanti. Manchester United akan menjamu Liverpool di Old Trafford, kali ini di pentas Liga Inggris, pada 7 April.

Kemudian, Manchester United akan dijamu Bornemouth (13 April), sebelum melakoni laga semifinal Piala FA melawan tim divisi dua Inggris, Coventry City di Wembley pada 21 April 2024.

Editor: Rully Fauzi

Tag:  #ancaman #pemecatan #masih #sangat #nyata #empat #laga #manchester #united #depan #jadi #penentu #nasib #erik

KOMENTAR