Calon Pemain Naturalisasi Terbaru Timnas Indonesia, STY Puji Habis Kualitas Calvin Verdonk
Pemain NEC Nijmegen, Calvin Verdonk (kanan). [doc. NEC]
23:06
1 April 2024

Calon Pemain Naturalisasi Terbaru Timnas Indonesia, STY Puji Habis Kualitas Calvin Verdonk

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY) memuji kualitas yang dimiliki calon pemain naturalisasi terbaru, Calvin Verdonk. STY berharap pemain serba bisa klub NEC Nijmegen itu bisa rampung proses naturalisasinya pada awal Juni nanti.

Nama Calvin Verdonk sepertinya benar-benar masuk dalam rencana Shin Tae-yong untuk membela Timnas Indonesia senior pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada Juni mendatang.

STY mengakui bahwa ia dan PSSI sedang mengusahakan agar pemain keturunan Belanda tersebut bisa dinaturalisasi.

"Sang pemain (Calvin Verdonk) memang sedang mencari naturalisasi, mungkin saja awal Juni sudah selesai," ungkap Shin Tae-yong seperti dilansir Antara, Senin (1/4/2024).

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong (STY) saat pertandingan melawan Vietnam pada matchday ketiga Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (21/3/2024). [Suara.com/Alfian Winanto]Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY). [Suara.com/Alfian Winanto]

Pelatih berusia 53 tahun asal Korea Selatan itu pun memuji kualitas Verdonk yang fasih bermain sebagai bek kiri, bek tengah, maupun gelandang bertahan tersebut.

"Dan saya sudah lihat langsung performa pemain tersebut dan sangat baik untuk membantu Timnas Indonesia," tutur STY.

Diketahui, Calvin Verdonk masuk dalam daftar pemain yang dipantau Shin Tae-yong ketika 'pelesir' ke Belanda beberapa waktu lalu.

Pelatih Timnas Indonesia itu menyaksikan langsung laga pemain berusia 26 tahun tersebut bersama NEC Nijmegen di Eredivisie, kompetisi liga kasta tertinggi di Belanda.

Editor: Rully Fauzi

Tag:  #calon #pemain #naturalisasi #terbaru #timnas #indonesia #puji #habis #kualitas #calvin #verdonk

KOMENTAR