Lama Bekerja di Vietnam, Legenda Thailand Jadi Favorit Gantikan Philippe Troussier
Legenda Thailand, Kiatisuk Senamuang yang dirumorkan jadi pelatih Vietnam.
20:06
1 April 2024

Lama Bekerja di Vietnam, Legenda Thailand Jadi Favorit Gantikan Philippe Troussier

Legenda Thailand, Kiatisuk Senamuang menjadi sosok favorit yang dirumorkan akan menggantikan Philippe Troussier sebagai pelatih kepala timnas Vietnam.

Philippe Troussier dipecat Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) dari pelatih Golden Star Warriors usai dua kekalahan beruntung lawan timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Kini posisi juru taktik Golden Star Warriors kosong. Legenda Thailand, Kiatisuk Senamaung santer dirumorkan akan menjadi pengganti.

Wajar jika Kiatusuk masuk dalam kandidat nahkoda baru Vietnam. Sebab, ia sudah lama berkarier di sana dan mengetahui sepak bola Negeri Naga Biru.

Kiatusuk memulai karier di Vietnam sejak ia menangani HAGL FC mulai dari November 2020 silam. Setelah empat tahun berselang, kini ia menangani CAHN FC.

Berkat rumor yang beredar tersebut, juru latih berusia 50 tahun ini akhirnya merespons. Ia mengatakan masih ingin berfokus dengan klubnya.

"Terima kasih kepada fans Vietnam yang selalu mendukung saya. Saya sangat senang bekerja di Vietnam," ucap Kiatisuk dikutip dari The Thao247.

"Apapun bisa terjadi di sepak bola. Saat ini saya ingin semaksimal mungkin fokus ke pada pekerjaan saya di CAHN," sambungnya.

Kini banyak nama yang dirumorkan menjadi pelatih Vietnam mulai dari legenda Italia Roberto Donadoni, dua nama pelatih Korea Selatan, hingga Velizar Popov yang sempat menangani Myanmar U-23.

Editor: Arif Budi

Tag:  #lama #bekerja #vietnam #legenda #thailand #jadi #favorit #gantikan #philippe #troussier

KOMENTAR