Tampil Gemilang Bersama Red Sparks, Megawati Sempat Dapat Wanti-wanti Ini dari sang Manajer
Pevoli Indonesia, Megawati Hangestri ketika membela Daejeon Jungkwanjang Red Sparks di Liga Voli Korea Selatan saat berhadapan dengan GS Caltex. - Keberhasilan Megawati Hangestri Pertiwi membawa Red Sparks menembus babak playoff Liga voli Korea Selatan membuat sang manajer Wibi Anhari terkesan. 
15:20
1 April 2024

Tampil Gemilang Bersama Red Sparks, Megawati Sempat Dapat Wanti-wanti Ini dari sang Manajer

Keberhasilan Megawati Hangestri Pertiwi membawa Red Sparks menembus babak playoff Liga voli Korea Selatan membuat sang manajer terkesan.

Meski gagal juara, penampilan Red Sparks di babak playoff merupakan sebuah prestasi tersendiri.

Capaian itu membuat klub asal Kota Daejeon Korea Selatan itu mengakhiri penantian tujuh tahun untuk lolos ke babak semifinal play-off.

Megawati menjadi tokoh utama di balik kesuksesan Red Sparks di mana pemain berjuluk Megatron ini menjadi penyumbang poin terbanyak bagi klubnya.

Di fase reguler, pevoli berusia 24 tahun itu membukukan 736 poin dari 35 pertandingan yang dia lakoni bersama Red Sparks.

Tak cukup sampai disitu, Red Sparks juga sempat mencatatakan tujuh kemenangan di Liga Voli Korea yang mana itu menjadi kali pertama mereka menorehkan rekor tersebut dalam 15 tahun terakhir.

Megawati Hangestri turut mencetak rekor individual usai Red Sparks lolos ke babak play-off. Ia menjadi atlet voli Indonesia pertama yang berada di fase tersebut dan berpeluang meraih gelar juara.

Atlet kelahiran Jember, Jawa Timur juga merupakan pevoli asal Indonesia pertama yang mampu menembus kompetisi di luar Asia Tenggara dan menjadi pilar penting dari timnya.

Baca juga: Ditinggal Mudik oleh Megawati Hangestri, Gia Tulis Pesan Perpisahan di Instagram, Begini Pesannya

Deretan capain inilah yang membuat sang manajer Wibi Anhari terkesan dengan Megawati Hangestri.

Wibi mengaku penampilan Megawati di Negeri Ginseng bersama Red Sparks adalah hal yang diluar ekspektasinya.

Ketika berangkat ke Korea Selatan pada 10 Juli 2023 lalu, ia sempat berpesan satu hal kepada Mega.

Pesan itu yakni agar Megawati lebih mementingkan proses daripada hasil. Wibi mewanti-wanti menang atau kalah bukanlah menjadi soal, yang penting adalah tampil maksimal dan bagus di setiap laga.

"Sedikit bercerita, 10 Juli 2023 adalah tanggal Mega berangkat ke Korea untuk bermain di Liga Korea untuk pertamakalinya."

"Saya tidak berekpektasi tinggi terhadap Mega, dan bilang ke Mega 'menang kalah urusan no 12 yang terpenting kamu main yang bagus'," ungkap Wibi dalam unggahan Instagramnya.

Disisi lain, Wibi juga menilai keberhasilan Megawati tampil apik di Korea Selatan ini juga tak lepas dari doa dari penggemar di Indonesia.

"Alhamdulillah di musim pertamanya di Liga Korea, Mega sangat diluar ekpektasi saya. Mega dapat membawa Red Spark menuju Playoffs setelah Red Spark absen selama 7 tahun di Playoffs."

"Semua juga berkat doa dari kalian orang-orang terdekat dan juga pecinta Voli, terima kasih," ungkapnya.

Adapun saat ini Megawati telah pulang kembali ke Indonesia pada Sabtu (29/3/2024) kemarin.

Megawati bakal tampil bersama Red Sparks dalam pertandingan eksibisi pada 20 April 2024 mendatang di di Indonesia Arena, Jakarta.

Megawati Masuk 5 Pevoli Putri Terpopuler di Dunia Minggu Ini

Kesuksesan Megawati bersama Red Sparks juga membuat dirinya berada di posisi tiga sebagai pevoli terpopuler dan paling banyak dicari per Minggu (30/3/2024).

Berdasarkan situs voli dunia, Volleybox, Megawati mengalahkan dua nama besar asal Turki, Zehra Gunes dan Melissa Vargas.

Lantas siapa saja daftar pevoli putri yang minggu ini masuk lima besar kategori populer dan banyak dicari?

Nama pertama ada outside hitter asal China berusia 24 tahun, Li Yingying.

Pevoli yang musim ini memperkuat Tianjin Bohai Bank menjadi daya tarik tersendiri, karena di usianya yang terbilang masih muda, dia sudah menjadi andalan timnas voli putri China.

Dari data Volleybox, Yingying mendapatkan 12646 views alias pencarian untuk data kariernya.

Kemudian nama kedua ada libero asal Italia, Alice Martina Fornara. Pevoli berusia 18 tahun ini mendapatkan views mencapai 2561.

Meski belum pernah menembus skuad timnas voli putri Italia, namun pevoli yang sempat bermain bagi tim voli Milan ini menjadi prospek masa depan Azzurri.

Ketiga adalah Megawati Hangestri Pertiwi. Megatron berada di peringkat ketiga dengan raihan views mencapai 2342.

Mega bahkan mengalahkan dua pevoli putri yang membawa Turki juara Volleyball Nations League (VNL) 2023, Zehra Gunes (2158) yang memiliki julukan si Tangan Petir, dan Melissa Vargas (2050).

Daftar Pevoli Populer Minggu Ini

1. Li Yingying - 12646

2. Alice Martina Fornara - 2561

3. Megawati Hangestri Pertiwi - 2342

4. Zehra Gunes - 2158

5. Melissa Vargas - 2050

(Tribunnews.com/Tio/Giri)

Editor: Facundo Chrysnha Pradipha

Tag:  #tampil #gemilang #bersama #sparks #megawati #sempat #dapat #wanti #wanti #dari #sang #manajer

KOMENTAR