Shin Tae-yong Tak Mau Banyak Sesumbar di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Cuma Mau Timnas Indonesia Lakukan Ini
Pemusatan Latihan Timnas Indonesia U-20. (pssi.org)
05:42
1 April 2024

Shin Tae-yong Tak Mau Banyak Sesumbar di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Cuma Mau Timnas Indonesia Lakukan Ini

Shin Tae-yong tak mau banyak sesumbar di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Dia hanya ingin Timnas Indonesia fokus menghadapi dari pertandingan ke pertandingan.

Hal itu dikatakan Shin Tae-yong saat diwawancarai oleh Media Korea Selatan, Nate.

Menurut Shin Tae Yong, tujuannya saat ini adalah untuk melangkah ke babak kualifikasi terakhir, meskipun dia sadar bahwa masih sulit untuk memperkirakan perjalanan panjang yang harus dihadapi Timnas Indonesia dalam mencapai putaran final Piala Dunia 2026.

Shin Tae-yong belum move on dengan kemenangan telak timnas Indonesia lawan Vietnam. (Instagram/@shintaeyong7777)Shin Tae-yong belum move on dengan kemenangan telak timnas Indonesia lawan Vietnam. (Instagram/@shintaeyong7777)

Timnas Indonesia memiliki kesempatan untuk melaju ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, yang juga akan membawa mereka menuju Piala Asia 2027.

"Kami memiliki rencana untuk mencapai babak penyisihan akhir. Meskipun saat ini situasinya terlihat positif, namun kita harus ingat bahwa perjalanan ini masih jauh dari selesai. Karena itu, kita tidak boleh lengah. Kami akan memberikan yang terbaik di setiap pertandingan, bersiap secara matang, dan berusaha keras untuk mencapai babak penyisihan akhir. Saya akan berjuang sekuat tenaga untuk mewujudkannya."

Timnas Indonesia menempati peringkat kedua di klasemen Grup F pada putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan mengamankan tujuh poin dari hasil dua kemenangan, satu imbang, dan satu kekalahan.

Dengan sisa dua pertandingan menghadapi Irak dan Filipina, Timnas Indonesia berpeluang memperoleh tiket ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dengan memenangkan setidaknya satu di antara kedua pertandingan tersebut.

Langkah selanjutnya bagi Indonesia adalah berkompetisi di babak keempat Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, di mana mereka berambisi menjadi pemenang grup dan otomatis melaju ke putaran final Piala Dunia 2026.

Namun, bila Indonesia hanya mampu menempati posisi kedua di grup pada putaran keempat, mereka akan dihadapkan pada tantangan melanjutkan langkah ke putaran kelima dan bersaing dalam pertandingan play-off dengan runner-up dari grup lainnya.

Pemenang dalam pertandingan play-off akan diberi kesempatan untuk bertarung dalam play-off antar konfederasi Kualifikasi Piala Dunia 2026 demi merebut tiket menuju putaran final.

Piala Dunia 2026 dijadwalkan akan digelar di Kanada, Meksiko, dan Amerika Serikat dalam rentang waktu 11 Juni hingga 19 Juli mendatang. Turnamen tersebut akan diikuti oleh 48 negara dari enam konfederasi yang berbeda.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #shin #yong #banyak #sesumbar #kualifikasi #piala #dunia #2026 #cuma #timnas #indonesia #lakukan

KOMENTAR