Klasemen Liga Inggris: Manchester United Semakin Tertinggal Usai Gagal Kalahkan Brentford
Gelandang Manchester United, Casemiro berlutut pada laga Liga Inggris melawan Manchester City di Stadion Etihad, Manchester yang rampung Senin (4/3/2024) dini hari WIB. [Paul ELLIS / AFP]
11:42
31 Maret 2024

Klasemen Liga Inggris: Manchester United Semakin Tertinggal Usai Gagal Kalahkan Brentford

Manchester United semakin menjauh dari peringkat lima besar usai bertahan imbang melawan Brentford, sementara Chelsea juga harus puas dengan hasil imbang pada matchday ke-30 Liga Premier Inggris.

Dalam pertandingan lainnya, Tottenham Hotspur dan Newcastle United berhasil memenangkan pertandingan kandang mereka masing-masing.

MU terhenti dalam pertandingan 1-1 ketika bertamu ke markas Brentford. Mereka berhasil unggul terlebih dahulu melalui gol yang dicetak oleh Mason Mount di menit ke-96, namun kemudian harus menerima gol balasan dari Kristoffer Ajer di menit ke-99.

Gelandang Chelsea asal Argentina, Enzo Fernandez (kiri) berlari dengan bola selama pertandingan final Piala Liga Inggris 2023-2024 antara Chelsea vs Liverpool di stadion Wembley, di London, pada 25 Februari. 2024.Adrian DENNIS / AFP.Gelandang Chelsea asal Argentina, Enzo Fernandez (kiri) berlari dengan bola selama pertandingan final Piala Liga Inggris 2023-2024 antara Chelsea vs Liverpool di stadion Wembley, di London, pada 25 Februari. 2024.Adrian DENNIS / AFP.

Pasukan yang diasuh oleh Erik Ten Hag itu saat ini menempati posisi keenam dengan raihan 48 poin, sementara Brentford juga tidak mengalami perubahan posisi dari peringkat ke-15 dengan raihan 27 poin.

Chelsea juga hanya bisa bermain imbang 2-2 ketika menjamu Burnley di Stamford Bridge. Padahal, tim tamu harus bermain dengan sepuluh pemain setelah Lorenz Assignon diusir keluar lapangan sebelum turun minum.

The Blues berhasil unggul 1-0 di babak pertama melalui gol penalti yang dieksekusi oleh Cole Palmer. Burnley kemudian menyamakan kedudukan di awal babak kedua melalui gol yang dicetak oleh Josh Cullen.

Gol dari Palmer sekali lagi membuat Chelsea berada di depan sebelum Dara O'Shea menyelamatkan Burnley dari kekalahan, menjadikan pertandingan berakhir imbang 2-2.

Hasil ini membuat Chelsea terhenti di peringkat ke-11 dengan raihan 40 poin, sementara Burnley tetap bertahan di posisi ke-19 dengan 18 poin.

Di pertandingan lainnya, Tottenham Hotspur berhasil meraih kemenangan 2-1 ketika menjamu Luton. Kemenangan ini diperoleh melalui gol bunuh diri yang dilakukan oleh Issa Kabore serta gol dari Son Heung-min.

Tottenham kini menempati posisi kelima dalam klasemen dengan raihan 56 poin, sementara Luton berada di urutan ke-18 dengan 22 poin.

Sementara itu, Newcastle United berhasil meraih kemenangan 4-3 ketika menjamu West Ham United di St James Park.

Newcastle berhasil unggul terlebih dahulu melalui gol yang dicetak oleh Aleksander Isak. West Ham kemudian membalikkan keadaan dengan mencetak tiga gol melalui Michail Antonio, Mohammed Kudus, dan Jarrod Bowen.

Namun, tim tuan rumah berhasil melakukan comeback setelah Isak mencetak gol keduanya dan Harvey Barnes menyumbang dua gol lainnya.

Kemenangan ini membuat Newcastle naik ke peringkat kedelapan dengan raihan 43 poin, sementara West Ham United tetap berada di peringkat ketujuh dengan 44 poin.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #klasemen #liga #inggris #manchester #united #semakin #tertinggal #usai #gagal #kalahkan #brentford

KOMENTAR