Shin Tae-yong Ngakak Dibilang Produk Ekspor Korea Selatan Terbaik, di Atas Samsung
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (pssi.org)
10:42
30 Maret 2024

Shin Tae-yong Ngakak Dibilang Produk Ekspor Korea Selatan Terbaik, di Atas Samsung

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong tertawa dengan tingkah suporter Garuda yang menyebut dirinya adalah produk ekspor terbaik dari Korea Selatan. Bahkan, ia disebut-sebut lebih baik ketimbang produsen telepon genggam terkenal asal Negeri Ginseng, Samsung.

Hal tersebut disampaikan Garuda Fans dalam bentuk poster ketika laga Timnas Indonesia vs Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada 21 Maret lalu.

Ada penonton yang membawa poster gampar Shin Tae-yong bertuliskan "Korea's best export. Sorry Samsung".

Philippe Troussier (kanan) bersalaman dengan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (thethaovanhoa.vn)Philippe Troussier (kanan) bersalaman dengan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (thethaovanhoa.vn)

Lantas, apa yang dilakukan suporter Timnas Indonesia itu menarik perhatian media Korea Selatan. Bahkan, mereka mengkonfirmasi langsung ke Shin Tae-yong mengenai hal tersebut.

Dilansir Nate, Sabtu (30/3/2024), STY menanggapi hal itu sambil tertawa. Namun, pelatih 53 tahun itu berterima kasih atas dukungan yang diberikan.

"Orang-orang di sekitar saya mengirimkan foto yang bertuliskan 'Samsung, Maaf, Produk Ekspor Terbaik Korea Adalah Shin Tae-yong'. Saya merasa senang," kata Shin Tae-yong.

"Saya tidak mengetahuinya saat berada di lapangan. Saya melihatnya dari kejauhan, tetapi saya tidak tahu apa isinya. Sekarang saya baru mengerti, saya merasa senang," jelasnya.

Adapun dalam pertandingan tersebut Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Vietnam 1-0. Di pertemuan selanjutnya di Stadion My Dinh, Hanoi, lima hari berselang, skuad Garuda kembali menang tiga gol tanpa balas.

Hasil tersebut membuka asa Timnas Indonesia lolos ke babak selanjutnya di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026. Skuad Garuda sendiri masih menyisakan dua pertandingan, yaitu melawan Irak dan Filipina yang akan digelar Juni mendatang.

Editor: Syaiful Rachman

Tag:  #shin #yong #ngakak #dibilang #produk #ekspor #korea #selatan #terbaik #atas #samsung

KOMENTAR