Hasil BRI Liga 1: Gagal Menang di Laga Kandang, Madura United Harus Puas Berbagi Poin dengan PSS Sleman
Logo Liga 1 2021/2022. [Istimewa]
03:42
30 Maret 2024

Hasil BRI Liga 1: Gagal Menang di Laga Kandang, Madura United Harus Puas Berbagi Poin dengan PSS Sleman

Madura United harus puas berbagi poin dengan PSS Sleman usai bermain imbang tanpa gol di laga pekan ke-30 BRI Liga 1 2023/2024 yang berlangsung di Stadion Gelora Bangkalan, Jumat (29/3/2024).

Dengan hasil imbang ini Madura United bertahan di posisi empat dengan koleksi 47 poin. Sementara PSS Sleman di posisi 14 dengan 32 poin.

Posisinya yang belum aman untuk Super Elang Jawa --julukan PSS Sleman. Sebab, cuma unggul 1 poin dengan Arema FC di peringkat 16 alias zona degradasi.

Jalannya pertandingan

Madura United yang butuh kemenangan menekan sejak menit awal. Beberapa peluang didapatkan tim berjuluk Laskar sape Kerrab itu.

Tetapi, lini belakang PSS Sleman bermain sangat apik. Mereka tidak membiarkan Madura United leluasa melancarkan serangan.

Muhammad Ridwan tampil gemilang di bawah mistar PSS Sleman. Dua penyelamatan penting dilakukan yang membuat barisan depan tuan rumah frustrasi.

PSS Sleman memang minim peluang di laga ini. Hokky Caraka dan kawan-kawan memanfaatkan serangan balik meski tidak berbahaya.

Alhasil, hingga turun minum skor 0-0 tidak berubah.

Di babak kedua, PSS Sleman tampil lebih agresif. Sepuluh menit pertandingan berjalan di paruh kedua Super Elang Jawa mendominasi.

Salah satu peluang emas mereka dapatkan pada menit ke-52. Sayangnya, sepakan Hokky cuma mengenai tiang gawang.

Hingga menit ke-70 belum ada gol tercipta. PSS Sleman tampil menekan, namun kesulitan membongkar pertahanan Madura United.

Madura United mendapat peluang emas pada menit ke-72. Berawal dari serangan balik, bola didapat Malik Risaldi. Akan tetapi, tembakan sang pemain mampu ditepis oleh Muhammad Ridwan.

Hingga peluit panjang tanda pertandingan usai berbunyi, kedua tim gagal memecah kebuntuan dan harus puas menyudahi laga tanpa gol.

Susunan Pemain

Madura United (4-3-3): Lucas Henrique; Novan Sasongko, Guntur Ariyadi, Fachruddin Aryanto, Koko Ari Araya; Ricki Ariansyah, Hugo Gomes, Francisco Israel; Riyatno Abiyoso, Dalberto Belo, Malik Risaldi.

Pelatih: Mauricio Souza.

PSS SLeman (4-2-3-1): Muhammad Ridwan; Ibrahim Sanjaya, Leonard Tupamahu, Thales Natanel, Abduh Lestaluhu, Kim Jeffrey Kurniawan, Esteban Vizcarra; Elvis Kambosa, Jonathan Bustos, Irkham Mila; Hokky Caraka.

Pelatih: Risto Vidakovic.

Editor: Syaiful Rachman

Tag:  #hasil #liga #gagal #menang #laga #kandang #madura #united #harus #puas #berbagi #poin #dengan #sleman

KOMENTAR