Nathan Tjoe Penuhi Syarat Bela Timnas Indonesia di Piala Asia U-23 2024, tapi...
Nathan Tjoe-A-On (kanan) Saat Membela Timnas Indonesia. (instagram.com/nathantjoeaon)
18:48
29 Maret 2024

Nathan Tjoe Penuhi Syarat Bela Timnas Indonesia di Piala Asia U-23 2024, tapi...

Asisten pelatih Shin Tae-yong, Nova Arianto menyebut Nathan Tjoe-A-On memenuhi syarat usia untuk memebela Timnas Indonesia di ajang Piala Asia U-23 2024. Meski demikian, sang pemain belum tentu bisa dipanggil skuad Garuda Muda.

Piala Asia U-23 2024 akan berlangsung di Qatar pada 15 April mendatang. Timnas Indonesia U-23 berada di Grup A bersama tuan rumah Qatar, Yordania, dan Australia.

Sebagai persiapan, Timnas Indonesia U-23 akan menggelar training camp (TC) di Turki mulai 1 April 2024. Rencananya, sebanyak 27 pemain akan dipanggil pelatih Shin Tae-yong.

Namun, sampai saat ini, nama-nama pemain belum dirilis PSSI. Masih ada proses negosiasi dengan klub terkait pemanggilan para pemain.

Salah satu yang kemungkinan dipangggil Shin Tae-yong adalah Nathan Tjoe. Meski memenuhi syarat di mana usianya masih 22 tahun, peluang fullback kiri itu untuk membela skuad Garuda Muda tergantung klubnya, SC Heerenveen.

“Ya, Nathan usianya masih masuk dan bisa main di Piala Asia U-23. Tetapi kami masih menunggu hasil komunikasi dengan klub,” kata Nova Arianto kepada awak media.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir (kiri) saat bertemu Pelatih Timnas Indonesia U-16, Nova Arianto (tengah) guna membahas proyeksi Timnas Indonesia U-16. (instagram.com/erickthohir)Ketua Umum PSSI, Erick Thohir (kiri) saat bertemu Pelatih Timnas Indonesia U-16, Nova Arianto (tengah) guna membahas proyeksi Timnas Indonesia U-16. (instagram.com/erickthohir)

Sekadar informasi, Piala Asia U-23 2024 berlangsung di luar agenda FIFA. Situasi itu membuat klub tidak punya kewajiban melepas pemain ke tim nasional.

Namun, Nova mengatakan Shin Tae-yong ingin Timnas Indonesia U-23 tampil dengan komposisi terbaik. Apalagi, Garuda Muda ditargetkan lolos ke babak delapan besar.

“Kami masih menunggu. Siapa saja yang boleh dan siapa yang tidak bisa. Rencana awal kami masih sama, kami akan berangkat tanggal 1 April dan pemain akan berkumpul pada tanggal 31 Maret 2024,” ucap Nova.

“Makanya, kami menunggu komunikasi PSSI dan klub. Semoga berjalan dengan baik dan semua pemain terbaik bisa kami bawa,” pungkasnya.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #nathan #tjoe #penuhi #syarat #bela #timnas #indonesia #piala #asia #2024 #tapi

KOMENTAR