Shin Tae-yong Sebut Akan Ada Pemain Naturalisasi Baru untuk Timnas Indonesia Sebelum Juni 2024
Skuat timnas Indonesia saat hadapi Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 (pssi.org)
05:12
29 Maret 2024

Shin Tae-yong Sebut Akan Ada Pemain Naturalisasi Baru untuk Timnas Indonesia Sebelum Juni 2024

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menyebutkan akan ada pemain naturalisasi baru sebelum Juni 2024. Hal itu dikonfirmasi Shin Tae-yong sendiri dalam instagram Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

Shin Tae-yong senang dengan Erick Thohir yang sudah memberikan pemain naturalisasi selama ini untuk Timnas Indonesia.

“Ada beberapa lagi pemain berdarah Indonesia yang akan dinaturalisasi sebelum Juni nanti. Tentunya saya sangat mengapresiasi Ketua Umum PSSI Pak Erick Thohir atas dukungan yang diberikan,” kata Shin Tae-yong mengutip dari Instagram Erick Thohir, @erickthohir, Kamis (28/3/2024).

Menurut Shin Tae-yong, pemain naturalisasi terbukti membuat Timnas Indonesia makin maju.

Program naturalisasi Indonesia jauh lebih berhasil dibandingkan yang dilakukan Malaysia (the-afc.com)Program naturalisasi Indonesia jauh lebih berhasil dibandingkan yang dilakukan Malaysia (the-afc.com)

“Ini akan membuat Timnas Indonesia semakin maju ke depannya,” lanjut pelatih 53 tahun tersebut.

Sebelumnya, Shin Tae-yong menyoroti kontribusi penting pemain naturalisasi dalam meningkatkan performa timnas Indonesia. Shin Tae-yong menekankan bahwa keberadaan pemain naturalisasi tidak hanya menambah warna baru, tetapi juga memperkuat skuat Garuda.

Menurut Shin pada Rabu (27/3/2024), kehadiran para pemain naturalisasi telah membawa kekuatan tambahan bagi timnas.

"Dengan adanya pemain naturalisasi, timnas semakin kuat," ujarnya.

Usai meraih kemenangan 1-0 atas Vietnam di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Shin mengungkapkan keprihatinannya terhadap kondisi fisik para pemain.

Dia mencatat bahwa sepuluh pemain mengalami sakit, yang tentunya berdampak pada persiapan tim jelang pertandingan tandang melawan Vietnam.

"Setelah selesai pertandingan Indonesia melawan Vietnam, memang ada 10 pemain yang sakit juga, jadi saya menduga pertandingan kedua ini akan sulit," ungkap Shin.

Namun, Shin merasa bersyukur atas program naturalisasi yang dicanangkan oleh Ketua Umum PSSI Erick Thohir. Program ini telah mengurangi kekhawatirannya akan kedalaman skuat.

Dengan adanya pemain-pemain naturalisasi, Shin merasa memiliki pilihan lebih luas dalam memilih pemain untuk timnas.

Shin optimis bahwa kehadiran pemain naturalisasi tidak hanya akan meningkatkan kualitas timnas, tetapi juga akan mendorong pemain lokal untuk tampil lebih baik.

Menurut Shin, persaingan sehat antara pemain akan membawa manfaat besar bagi perkembangan timnas. Dia mendorong pemain lokal untuk terus meningkatkan performa mereka agar bisa bersaing dengan pemain naturalisasi.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #shin #yong #sebut #akan #pemain #naturalisasi #baru #untuk #timnas #indonesia #sebelum #juni #2024

KOMENTAR