Jadi Man of The Match di Start Pertamanya Bareng Timnas Inggris, Kobbie Mainoo sampai Dipuji Habis Jude Bellingham
Gelandang Timnas Inggris, Kobbie Mainoo. [Glyn KIRK / AFP]
21:54
27 Maret 2024

Jadi Man of The Match di Start Pertamanya Bareng Timnas Inggris, Kobbie Mainoo sampai Dipuji Habis Jude Bellingham

Wonderkid Manchester United, Kobbie Mainoo melanjutkan performa supernya di level klub ke pentas internasional. Melakoni laga pertamanya sebagai starter bersama Timnas Inggris senior, remaja 18 tahun ini langsung jadi man of the match.

Performa ciamik Kobbie Mainoo di musim debutnya bersama tim senior Manchester United membawanya masuk ke skuad Timnas Inggris.

Dipanggil pelatih Inggris Gareth Southgate untuk dua laga persahabatan pada jeda internasional Maret ini, Mainoo langsung 'terbang' ke tim senior dari tim U-18, tanpa pernah merasakan main di level U-21.

Mainoo melakoni debutnya bersama Three Lions --julukan Timnas Inggris-- senior pada Minggu (24/3/2024) lalu, turun sebagai pemain pengganti di laga uji coba kontra Brasil di Wembley, London.

Teranyar, gelandang jebolan akademi Manchester United itu dipercaya jadi starter saat Timnas Inggris bermain imbang 2-2 dengan Belgia di Wembley, Rabu (27/3/2024) dini hari WIB.

Gelandang Timnas Inggris, Kobbie Mainoo (kiri) tampil dalam laga persahabatan kontra Belgia di Stadion Wembley, London, Rabu (27/3/2024) dini hari WIB. [Adrian DENNIS / AFP]Gelandang Timnas Inggris, Kobbie Mainoo (kiri) tampil dalam laga persahabatan kontra Belgia di Stadion Wembley, London, Rabu (27/3/2024) dini hari WIB. [Adrian DENNIS / AFP]

Mainoo tampil apik sepanjang 74 menit, sebelum digantikan oleh James Maddison. Bahkan, Mainoo terpilih sebagai man of the match resmi alias pemain terbaik pada pertandingan ini.

Mainoo pun menuai banyak pujian berkat aksi briliannya ini, bahkan dari gelandang top Inggris, Jude Bellingham. Bintang Real Madrid itu mengakui talenta luar biasa yang dimiliki Mainoo.

"Kobbie adalah pemain yang sangat hebat. Di usia yang masih sangat muda, tak diragukan talentanya itu luar biasa. Dia bermain dengan bagus, bersama Manchester United dan kini bersama Inggris," puji Bellingham seperti dilansir Tribal Football, Rabu.

Lebih lanjut, Bellingham meyakini bahwa Mainoo bakal berkembang menjadi pemain yang luar biasa di masa depan.

Gelandang Timnas Inggris, Jude Bellingham tampil di Piala Dunia 2022. [ADRIAN DENNIS / AFP]Gelandang Timnas Inggris, Jude Bellingham. [ADRIAN DENNIS / AFP]

Ia yakin sang gelandang bakal jadi pilar penting Inggris di masa depan.

"Dia menjadi pemain yang luar biasa di Manchester United dan semoga ia juga menjadi pemain yang penting untuk Timnas Inggris untuk waktu yang lama," pungkas pemain yang berusia dua tahun lebih tua dari Mainoo tersebut.

Mainoo sendiri saat ini sudah kembali ke Manchester untuk mempersiapkan diri untuk laga akhir pekan ini.

Manchester United akan berhadapan dengan tuan rumah Brentford di London pada laga lanjutan Liga Inggris 2023/2024, Minggu (31/3/2024) dini hari WIB.

Editor: Rully Fauzi

Tag:  #jadi #match #start #pertamanya #bareng #timnas #inggris #kobbie #mainoo #sampai #dipuji #habis #jude #bellingham

KOMENTAR