Barisan Abroad Timnas Indonesia Langsung Cabut Usai Pesta Gol di Kandang Vietnam, Tak Balik ke Tanah Air Lagi
Para pemain Timnas Indonesia merayakan gol ke gawang Vietnam pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion My Dinh, Hanoi, 26 Maret 2024. (dok. PSSI)
16:48
27 Maret 2024

Barisan Abroad Timnas Indonesia Langsung Cabut Usai Pesta Gol di Kandang Vietnam, Tak Balik ke Tanah Air Lagi

Skuad Timnas Indonesia langsung membubarkan diri usai berpesta gol di kandang Vietnam. Khusus para pemain abroad, mereka memilih langsung balik ke klub masing-masing baik di Eropa maupun Asia, tidak ikut rombongan lainnya yang pulang ke Tanah Air.

Timnas Indonesia mengalahkan Vietnam dalam laga lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa (26/3/2024) malam WIB. Skuad Garuda menang dengan skor telak 3-0.

Gol-gol Timnas Indonesia dicetak oleh Jay Idzes, Ragnar Oratmangoen, dan Ramadhan Sananta. Kemenangan membuat skuad Garuda semakin dekat lolos ke ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Setelah meraih hasil positif di markas lawan, para penggawa Timnas Indonesia kembali ke tim masing-masing untuk kembali berkompetisi. Pasukan Timnas Indonesia bertolak dari Hanoi, Rabu (27/3/2024) pagi.

Skuad Timnas Indonesia sendiri berpisah di Hanoi. Mereka yang merumput di luar negeri memilih tidak kembali ke Tanah Air.

"Untuk pemain-pemain keturunan langsung pulang ke negara atau klubnya masing-masing dari Hanoi," tulis pernyataan PSSI, Rabu.

Kemenangan impresif ini membuat langkah Timnas Indonesia ke babak berikutnya terbuka lebar. Skuad Garuda saat ini menduduki posisi kedua klasemen sementara Grup F dengan 7 poin dari empat pertandingan.

Di puncak klasemen ada Irak yang sudah mengemas 12 poin. Sedangkan Vietnam ada di posisi ketiga dengan 3 poin, lalu Filipina di juru kunci dengan 1 poin, seluruhnya dari jumlah pertandingan yang sama.

Berikutnya, Timnas Indonesia akan menghadapi Irak di matchday 5 Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada 6 Juni 2024. Kemudian, di laga pamungkas skuad Garuda akan bersua Filipina pada 11 Juni.

Timnas Indonesia akan bermain kandang pada dua pertandingan tersebut. Skuad Garuda besutan Shin Tae-yong cuma butuh satu kemenangan lagi untuk mengamankan tiket ronde ketiga babak kualifikasi ini.

Editor: Rully Fauzi

Tag:  #barisan #abroad #timnas #indonesia #langsung #cabut #usai #pesta #kandang #vietnam #balik #tanah #lagi

KOMENTAR