Jokowi: Timnas Indonesia Selangkah Lagi Melaju ke Fase Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026
Presiden Joko Widodo atau Jokowi bersama Ibu Negara Iriana Jokowi menyaksikan langsung laga tim nasional Indonesia saat menjamu tim nasional Vietnam pada laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Grup F di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Kamis (21/3/2024). (Vico - Biro Pers Sekretariat Presiden)
11:48
27 Maret 2024

Jokowi: Timnas Indonesia Selangkah Lagi Melaju ke Fase Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Kemenangan Timnas Indonesia atas Vietnam, 3-0 di Hanoi membuat Presiden Joko Widodo alias Jokowi girang. Dilihat dari sosial media pribadinya, mantan gubernur Jakarta itu meluapkan kegembiraannya.

Timnas Indonesia mengalahkan Vietnam 3-0 dalam ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion My Dinh, Selasa (27/3/2024). Kemenangan ini memutus tren negatif skuad Garuda yang tidak pernah menang di Hanoi selama 20 tahun.

Di tengah kesibukannya, Jokowi menyempatkan diri menonton duel Timnas Indonesia vs Vietnam dari layar kaca. Ia menyaksikan aksi Ragnar Oratmangoen dan kawan-kawan di atas lapangan bersama beberapa menteri.

Dalam video yang diunggah di sosial media, Jokowi sampai lompat berselebrasi setelah Timnas Indonesia mencetak gol. Raut wajah girangnya sangat terlihat.

"Nobar seru. Alhamdulilah kemenangan pertama kita di kandang Vietnam setelah 20 tahun dalam fase grup Piala Tiger 2004. Selamat! luar biasa dan membanggakan. Semoga menjadi awal kesuksesan lebih besar untuk sepakbola Indonesia!" tulis Jokowi.

Di unggahan lainnya, Jokowi mengucapkan selamat kepada skuad asuhan Shin Tae-yong. Eks Walikota Solo itu berharap Timnas Indonesia bisa terus meraih hasil positif.

"Selamat kepada Tim Nasional (Timnas) Indonesia atas kemenangan gemilang melawan Vietnam dengan skor 3-0 di kandang lawan, stadion My Dinh National, Hanoi, Vietnam!"

"Selangkah lagi untuk melaju ke fase kualifikasi babak ketiga Piala Dunia 2026. Teruslah berjuang dengan penuh semangat!" lanjutnya.

Kemenangan ini membuat langkah Timnas Indonesia ke babak berikutnya terbuka lebar. Skuad Garuda saat ini menduduki posisi dua klasemen sementara Grup F dengan 7 poin.

Di puncak klasemen ada Irak yang sudah mengemas 12 poin. Sedangkan Vietnam ada di posisi tiga dengan tiga poin, lalu Filipina di juru kunci dengan 1 poin.

Berikutnya Timnas Indonesia akan menghadapi Irak pada 6 Juni 2024. Kemudian di laga pamungkas baru bersua Filipina lima hari setelahnya.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #jokowi #timnas #indonesia #selangkah #lagi #melaju #fase #babak #ketiga #kualifikasi #piala #dunia #2026

KOMENTAR