Indra Sjafri Beberkan Manfaat Laga Uji Coba Kontra China Bagi Timnas Indonesia U-20
Pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri. (pssi.org)
04:00
26 Maret 2024

Indra Sjafri Beberkan Manfaat Laga Uji Coba Kontra China Bagi Timnas Indonesia U-20

Pelatih Timnas Indonesia U-20 Indra Sjafri mengaku mendapatkan manfaat untuk anak-anak asuhnya meski tidak bisa mengalahkan China di uji coba. Menurutnya, pertandingan melawan China sangat penting bagi Ji Da Bin dan kawan-kawan.

Seperti diketahui Timnas Indonesia U-20 dua kali menghadapi China dalam uji coba yang berlangsung di Stadion Madya pada 22 dan 25 Maret. Hasil dua pertandingan tersebut adalah 1-1.

Indra Sjafri mengatakan dari dua laga tersebut dirinya bisa melihat kualitas para pemainnya. Hal ini akan menjadi landasan bagi Indra Sjafri untuk memilih pemain.

Indra Sjafri Saat Memimpin Sesi Latihan Timnas Indonesia U-20. (pssi.org)Indra Sjafri Saat Memimpin Sesi Latihan Timnas Indonesia U-20. (pssi.org)

"Pertama dua kali uji coba yang sangat bermanfaat untuk tim pelatih, melihat kualitas pemain untuk nanti diambil kesimpulan siapa-siapa saja yang bisa jadi bagian dari skuad," kata Indra Sjafri usai pertandingan.

Meski begitu, Indra Sjafri tidak buru-buru menentukan tim utama. Masih ada waktu sampai kejuaraan paling dekat yaitu Piala AFF U-19 2024 pada Juni mendatang.

Sumber pencarian pemain pun beraneka ragam. Salah satunya mendatangkan pemain diaspora berkualitas.

"Tentu kami tak akan buru buru mana yang terbaik mana yang tidak. Oleh karena itu semua data fisik, teknik nanti dikumpulkan semua ditambah uji coba dua kali ini," terangnya.

"Intinya kita akan mencari pemain terbaik semua yang ada dengan empat pemain di setiap posisi. Kami sadar kalau dari kompetisi yang ada tentu tak cukup wadah untuk berikan pemain pemain yang ada di luar kompetisi," ia menambahkan.

Lebih lanjut, Indra Sjafri berterima kasih kepada seluruh pihak yang mendukungnya. Termasuk klub-klub Liga 1 yang mau melepas pemainnya ke tim nasional.

"Terima kasih klub yang telah lepas pemainnya terutama klub Liga 1. Kami akan selalu berkomunikasi baik dengan pelatih klub agar program sejalan dan berjalan dengan baik," pungkasnya.

Foto: pelatih Timnas Indonesia U-20 Indra Sjafri saat konferensi pers usai laga melawan China di Stadion Madya, Jakarta, Senin (25/3/2024). (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).

Editor: Syaiful Rachman

Tag:  #indra #sjafri #beberkan #manfaat #laga #coba #kontra #china #bagi #timnas #indonesia

KOMENTAR