Pemain Termahal Asia Tenggara Sudah Penuhi Syarat Bela Timnas Indonesia Lawan Vietnam
Thom Haye. (Dok. PSSI)
20:12
25 Maret 2024

Pemain Termahal Asia Tenggara Sudah Penuhi Syarat Bela Timnas Indonesia Lawan Vietnam

Pemain termahal di Asia Tenggara, Thom Haye disebut sudah memenuhi syarat untuk membela timnas Indonesia lawan Vietnam, Selasa (26/3/2024).

Thom Haye memang sudah sah menjadi WNI. Akan tetapi, ia belum bisa tampil ketika timnas Indonesia menjamu Vietnam di Stadion Gelora Bung Karno.

Sebab kala itu perpindahan federasi dari KNVB ke PSSI masih belum rampung. Sehingga gelandang berusia 29 tahun terpaksa melihat rekan-rekannya berjuang dari samping lapangan.

Nah, untuk melawan Vietnam kondisinya berbeda. Pemain SC Heerenveen disebut sudah bisa untuk bermain.

Bahkan bukan hanya Haye saja yang bersyarat tampil. Satu nama lagi, Ragnar Oratmangoen juga telah diurus perpindahan federasinya.

"Pak Sumardji suda menjawab mereka (Haye dan Ragnar) bisa main. Insya Allah sudah bisa bermain itu kata pak Mardji," kata Bung Ropan via YouTube pribadinya.

"Proses pemindahan dari KNVB ke PSSI itu sudah aman karena terus dikejar," sambungnya lagi.

Dengan ini, timnas Indonesia akan semakin kuat walau beberapa pemain harus absen lantaran demam yang melanda skuad Garuda.

Adapun Thom Haye sendiri merupakkan pemain termahal di Asia Tenggara saat ini. Harga pasarnya dari Transfermarkt mencapai Rp52,14 miliar.

Harga pasar Haye jauh melebihi pemain Filipina yang sebelumnya tertinggi, yakni Gerrit Holtmann yang dipatok Rp34 miliar.

Editor: Arif Budi

Tag:  #pemain #termahal #asia #tenggara #sudah #penuhi #syarat #bela #timnas #indonesia #lawan #vietnam

KOMENTAR