Shin Tae-yong Blak-blakan Ceritakan Awal Mula Timnas Indonesia Diterpa Badai Penyakit
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (pssi.org)
18:36
25 Maret 2024

Shin Tae-yong Blak-blakan Ceritakan Awal Mula Timnas Indonesia Diterpa Badai Penyakit

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong menceritakan soal skuadnya yang diserang virus dan mengakibatkan beberapa pemain jatuh sakit.

Timnas Indonesia meraih kemenangan atas Vietnam di leg pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026, Kamis (21/3/2024) di Stadion Gelora Bung Karno.

Akan tetapi, setelah kemenangan itu skuad Garuda justru dilanda krisis pemain. Pasalnya beberapa pemain mengalami demam.

Imbasnya sampai saat ini ada beberapa pemain yang dipastikan absen. Misalnya Ivar Jenner yang mengkonfirmasi dirinya tidak akan mentas di leg kedua melawan Vietnam.

Terkait kondisi ini, Shin Tae-yong menceritakan awal mula virus menyerang timnas Indonesia. Menurutnya, tanda-tandanya sudah muncul sebelum tim Merah Putih melawan Vietnam di leg pertama.

"Tepat sebelum leg pertama, beberapa pemain saya menunjukkan flu. Saya tidak tahu apakah ada epidemi flu di Indonesia atau tidak," beber Shin Tae-yong dikutip dari Znews.

Maka dari itu, dengan adanya badai penyakit di skuad Garuda, Shin Tae-yong memanggil tiga pemain baru. Mereka adalah Ernando Ari, Muhammad Ferrari, dan Rachmat Irianto.

"5 pemain terkena flu, satu diskor dan satu tidak pulih dari cedera tepat waktu. Hal itu memaksa saya untuk menambah tiga pemain lagi. Situasi ini jarang terjadi," sambungnya.

Adapun timnas Indonesia akan melawan Vietnam lagi di leg kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang dijadwalkan, Selasa (26/3/2024) malam WIB di Stadion My Dinh.

Editor: Arif Budi

Tag:  #shin #yong #blak #blakan #ceritakan #awal #mula #timnas #indonesia #diterpa #badai #penyakit

KOMENTAR