Media Vietnam Takjub dengan Harga Pasar Thom Haye, Heran Bisa 10 Kali Lipat dari Quang Hai
Thom Haye latihan bersama Timnas Indonesia. (Dok. Zingnews)
13:42
25 Maret 2024

Media Vietnam Takjub dengan Harga Pasar Thom Haye, Heran Bisa 10 Kali Lipat dari Quang Hai

Kehadiran Thom Haye di skuad Timnas Indonesia mendapat sorotan dari media Vietnam, harga pasarannya bikin takjub seharga 10 kali lipat Nguyen Quang Hai.

Dua pemain naturalisasi keturunan Timnas Indonesia saat ini tengah jadi sorotan media Vietnam, Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen.

Kedua pemain ini disebut bisa tampil di laga kedua Timnas Indonesia versus Vietnam yang digelar di Hanoi pada Selasa (26/3/2024).

Proses perpindahan federasi Thom dan Ragnar disebut sudah selesai, syarat terakhir untuk keduanya bisa diturunkan Timnas Indonesia.

Jika benar demikian maka lini tengah dan serang Timnas Indonesia akan ketambahan dua sosok penting yang bisa mengubah pola bermain.

Terlepas dari itu, publik Vietnam lebih tertarik menyoroti harga pasaran kedua pemain ini yang salah satunya bernilai 10 kali lipat harga bintang lokal mereka.

Khususnya Thom Haye, nominal pasaran pemain SC Heerenveren ini 10 kali lipat dari harga pasaran saat ini Nguyen Quang Hai.

"Kedua pemain ini sama-sama bermain di Kejuaraan Nasional Belanda dan berjanji akan menambah kekuatan tim Indonesia secara signifikan," tulis Soha.vn.

"Ragnar Oratmangoen adalah gelandang kiri, saat ini bermain untuk FC Groningen dan dihargai 450.000 euro (sekitar 12 miliar VND) oleh situs transfer internasional Transfermarkt," lanjutnya.

"Sedangkan Thom Haye merupakan andalan Heerenveen Club. Pemain ini memiliki bakat bermain sebagai gelandang tengah tetapi juga bisa bermain sebagai gelandang serang," tulis Soha.vn.

"Khususnya, Transfermarkt menilai Thom Haye hingga 3 juta euro (hampir 81 miliar VND), tepatnya 10 kali lebih mahal dari Quang Hai," imbuhnya.

Menarik dinantikan akankah kedua pemain ini bisa diturunkan Shin Tae-yong melawan Vietnam di laga krusial bagi kedua tim.

Setelah kekealahan di GBK lalu, Vietnam mengusung misi menang atas Timnas Indonesia di pertandingan ini.

Karena jika kembali kalah, tak hanya pamor mereka yang akan turun di mata masyarakat tapi juga peluang lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Editor: Irwan Febri

Tag:  #media #vietnam #takjub #dengan #harga #pasar #thom #haye #heran #bisa #kali #lipat #dari #quang

KOMENTAR