Hotel Timnas Indonesia Menginap di Hanoi Dilaporkan Diteror, Manajer Pastikan Tetap Adem
Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji saat ditemui di Lapangan A Senayan, Jakarta, Kamis (10/8/2023). [Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha]
12:12
25 Maret 2024

Hotel Timnas Indonesia Menginap di Hanoi Dilaporkan Diteror, Manajer Pastikan Tetap Adem

Manajer Timnas Indonesia Sumardji membantah kabar yang menyebut hotel tempat menginap mendapat teror dari sekelompok orang menyalakan kempang api. Ia mengatakan tak ada hal tersebut karena situasi sangat adem.

Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam di Stadion My Dinh, Hanoi, pada pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026, Selasa (26/3/2024) malam WIB. Saat ini, skuad Garuda sudah berada di Hanoi untuk mempersiapkan diri menatap laga tersebut.

Nah, saat Timnas Indonesia sudah berada di Hanoi, beradar informasi adanya teror. Tempat Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan menginap diserang menggunakan kembang api.

Sumardji membantah adanya kabar tersebut. Ia menjelaskan situasinya saat ini aman, tentram, dan nyaman.

"Jadi adanya pemberitaan bahwa hotel timnas diserang kembang api itu tidak benar alias hoaks. Kami di sini kondisinya tenang, adem, kondusif. Di samping itu oleh panitia dijaga sehingga tak ada hal yang membiat risau," kata Sumardji dalam keterangannya.

"Kami merasa tidak tahu. Yang terjadi mungkin karena mungkin jauh tempatnya di pasar rakyat, kami saat latihan tidak melihat dan tidak merasakan apa-apa," jelasnya.

Lelaki yang juga Ketua Badan Tim Nasional itu menyebut tidak ada tekanan dilakukan suporter Vietnam. Selain diterima dengan baik, keamanan yang diberikan cukup ketat.

"Jadi sama sekali tidak ada tekanan dari suporter Vietnam atau dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab," jelasnya.

"Jadi semuanya situasi dan kondisinya aman dan kondusif. Anak-anak juga dalam kondisi baik saat kemarin latihan," pungkasnya.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #hotel #timnas #indonesia #menginap #hanoi #dilaporkan #diteror #manajer #pastikan #tetap #adem

KOMENTAR