3 Hal yang Bisa Shin Tae-yong Lakukan di Timnas Indonesia untuk Menghadapi Vietnam di Hanoi
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (pssi.org)
05:48
25 Maret 2024

3 Hal yang Bisa Shin Tae-yong Lakukan di Timnas Indonesia untuk Menghadapi Vietnam di Hanoi

Timnas Indonesia akan bertandang ke markas Timnas Vietnam pada matchday ke-4 Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada Selasa, 26 Maret 2024.

Pelatih Shin Tae-yong kemungkinan akan melakukan beberapa perubahan dalam komposisi tim.

Pada pertandingan sebelumnya di Stadion Gelora Bung Karno, meskipun Timnas Indonesia berhasil menang 1-0, performa Skuad Garuda
kurang optimal pada babak pertama.

Latihan perdana timnas Indonesia pada Sabtu (23/3/2024) di lapangan komplek Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam. (ANTARA/Ho/PSSI)Latihan perdana timnas Indonesia pada Sabtu (23/3/2024) di lapangan komplek Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam. (ANTARA/Ho/PSSI)

Baca Juga: STY Ungkap Kondisi Beberapa Pemain Timnas Indonesia Jelang Lawan Vietnam di Hanoi

Namun, mereka membaik pada babak kedua setelah mengubah taktik dan komposisi pemain.

Kondisi ini mungkin akan menjadi pertimbangan bagi Shin Tae-yong untuk melakukan perubahan dalam komposisi tim.

Terlebih lagi, pada hari Sabtu, 23 Maret 2024, lima pemain termasuk Yakob Sayuri dilaporkan tidak dalam kondisi optimal.

Selain itu, pendekatan permainan antara laga kandang dan tandang biasanya berbeda. Shin Tae-yong mungkin akan mengadopsi pendekatan bertahan dalam pertandingan ini.

Bagaimanapun, perubahan seperti apa yang akan dilakukan STY dalam pertarungan di Stadion My Dinh?

Egy Dijadikan Starter

Egy Maulana Vikri telah mengubah dinamika lini depan secara signifikan dengan permainannya yang eksplosif. Selain mencetak satu gol, ia juga menciptakan satu peluang penting lainnya.

Dengan performa impresifnya di Dewa United, Egy layak menjadi pilihan utama. Bersama klub, ia telah mencetak lima gol dan memberikan enam assist dari 25 pertandingan di BRI Liga 1.

Tak hanya itu, trio Egy, Witan Sulaeman, dan Pratama Arhan memiliki hubungan yang solid di lapangan, karena mereka telah bermain bersama dalam waktu yang cukup lama.

Mempertajam Lini Serang

Pertimbangan Shin Tae-yong memasukkan Hokky Caraka sejak menit awal tidak berjalan lancar, dengan pemain 19 tahun itu kesulitan menunjukkan performa terbaiknya di Stadion Gelora Bung Karno sebelumnya.

Alternatif lain yang bisa dipertimbangkan oleh Shin Tae-yong adalah memainkan pemain dengan tipe target man seperti Dimas Drajad dan Ramadhan Sananta.

Dimas Drajad telah lama bekerja dengan Shin Tae-yong dan merupakan tipe penyerang yang lengkap, sementara Ramadhan Sananta telah menunjukkan performa yang bagus bersama Persis Solo.

Ragnar dan Thom Langsung Main?

Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen ikut dalam perjalanan ke Hanoi, tetapi hingga saat ini, mereka belum resmi masuk dalam skuad Timnas Indonesia.

PSSI optimis bahwa proses administratif untuk pemain tersebut akan segera diselesaikan, memungkinkan mereka untuk bermain di Stadion My Dinh.

Ragnar Oratmangoen bisa menjadi opsi menarik di lini depan, terutama mengingat kondisi cedera Rafael Struick dan Ivar Jenner yang diragukan.

Kontributor : Imadudin Robani Adam

Editor: Reky Kalumata

Tag:  #yang #bisa #shin #yong #lakukan #timnas #indonesia #untuk #menghadapi #vietnam #hanoi

KOMENTAR