Klub Filipina Resmi Umumkan Eks Kapten Timnas Indonesia U-19 Sebagai Pemain Baru
Nurhidayat resmi diperkenalkan sebagai pemain baru United City FC. (United City FC)
22:06
24 Maret 2024

Klub Filipina Resmi Umumkan Eks Kapten Timnas Indonesia U-19 Sebagai Pemain Baru

Klub Filipina, United City FC mengumumkan perekrutan mantan kapten timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Haji Haris.

Sebelumnya Nurhidayat merupakan pemain yang membela Persiraja Banda Aceh yang berebut tiket promosi ke BRI Liga 1. Akan tetapi, mereka gagal karena kalah dari Malut United.

Gagal membantu Persiraja naik kasta tertinggi Liga Indonesia, Nurhidayat akhirnya memutuskan abroad ke Filipina. Ia resmi bergabung dengan United City FC.

"United City FC dengan bangga memperkenalkan Nurhidaya sebagai anggota terbaru di barisan pertahanan kami dan menonojol di Indonesia U-23," tulis laman resmi klub.

"Pemain bertinggi 1,73 meter ini memiliki kemampuan bertahan yang bagus dan mendapatkan pujian dari pelatih kepala kami. Dengan rekam jejaknya yan, Nurhidayat diharapkan bisa membantu United City FC untuk sukses," imbuhnya.

Adapun United City FC termasuk tim yang sedang dibangun, buntut dari bubarnya klub ini masih terasa saat mereka ikut kompetisi Liga Filipina 2022/2023.

Hal itu karena United City FC sempat melepas seluruh pemain dan mundur dari kompetisi saat Liga Filipina 2023/2024 memasuki pertengahan musim.

Menariknya klub Filipina ini kental dengan nuansa Indonesia. Sebelum merekrut Nurhidayat, United City FC menunjuk Esti Puji Lestari sebagai chairman klub.

Selain itu, klub pelabuhan baru Nurhidayat juga menunjuk pelatih yang sempat menangani PSS Sleman, Marian Mihail.

Editor: Arif Budi

Tag:  #klub #filipina #resmi #umumkan #kapten #timnas #indonesia #sebagai #pemain #baru

KOMENTAR