Buset Dendam! Vietnam Bakal Bikin Timnas Indonesia Kena Mental karena Aksi Ini di Laga Kedua Selasa Besok
Pemain Timnas Indonesia, Nathan Tjoe-A-On di laga melawan Vietnam pada lanjutan babak Kualifikasi Piala Dunia 2026 bulan Maret 2024 (pssi.org)
04:31
24 Maret 2024

Buset Dendam! Vietnam Bakal Bikin Timnas Indonesia Kena Mental karena Aksi Ini di Laga Kedua Selasa Besok

Timnas Vietnam bakal bikin Timnas Indonesia kena mental saat berlaga di kandang sendiri dalam laga kedua kualifikasi Piala Dunia 2026.

Timnas Vietnam telah kembali ke Hanoi sejak Jumat kemarin setelah menyelesaikan pertandingan penting melawan Indonesia dalam kualifikasi Piala Dunia 2026. Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno Kamis kemarin.

Pada pertandingan yang berlangsung di depan pendukung Indonesia sendiri, Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Vietnam dengan skor tipis 1-0. Gol tunggal kemenangan dicetak oleh Egy Maulana Vikri pada menit ke-52 babak kedua.

Dengan kemenangan ini, Timnas Indonesia naik ke peringkat kedua dalam klasemen sementara Grup F kualifikasi Piala Dunia 2026. Mereka mengumpulkan 4 poin dari tiga pertandingan, setelah sebelumnya menelan kekalahan 1-5 dari Irak dan bermain imbang 1-1 melawan Filipina.

Vietnam, di sisi lain, turun ke posisi ketiga dengan 3 poin. Posisi puncak klasemen masih dipegang oleh Irak yang meraih 9 poin sempurna setelah mengalahkan Filipina 1-0.

Hanya dua tim teratas dari klasemen yang akan melaju ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026. Melihat situasi saat ini, Vietnam bertekad untuk meraih kemenangan saat menjamu Timnas Indonesia di kandang sendiri pada Selasa besok.

Timnas Vietnam tampak sangat termotivasi untuk membalas kekalahan mereka di Jakarta. Kiper Timnas Vietnam, Nguyen Filip, menyatakan bahwa tujuan mereka pada pertandingan berikutnya adalah meraih tiga poin.

Kapten Timnas Vietnam, Do Hung Dung, juga menegaskan semangat timnya untuk tidak menyerah sampai pertandingan usai. Dia menyatakan keyakinan bahwa timnya bisa menentukan nasib mereka sendiri dengan memenangkan pertandingan melawan Indonesia di kandang pada 26 Maret besok.

"Tim akan mendapatkan kembali penentuan nasib sendiri dengan menang melawan Indonesia di kandang. Kami berharap para penggemar akan datang ke stadion dalam jumlah besar untuk mendukung tim," kata dia dikutip dari thanhnien.vn.

Sementara itu Pelatih Timnas Vietnam, Philippe Troussier, berharap dukungan penuh dari para suporter di stadion. Dia menyatakan bahwa kandang menjadi keuntungan bagi tim Vietnam, sementara Indonesia mungkin akan mencari hasil imbang.

Troussier menekankan pentingnya untuk mempersiapkan diri menghadapi serangan balik dan telah mengumpulkan banyak informasi setelah pertemuan pertama dengan Indonesia.

Setelah kembali ke Hanoi, Timnas Vietnam akan menginap di hotel bintang lima Grand Plaza. Mereka akan mendapatkan perawatan medis dan sauna untuk pemulihan setelah perjalanan panjang dari Jakarta. Pada sore hari, mereka akan kembali ke tempat latihan untuk mempersiapkan pertandingan keempat Grup F melawan Indonesia.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #buset #dendam #vietnam #bakal #bikin #timnas #indonesia #kena #mental #karena #aksi #laga #kedua #selasa #besok

KOMENTAR