Sama-sama Terancam Degradasi, Derbi Jatim Arema FC vs Persebaya Diprediksi Bakal Super Sengit
Pelatih kepala Persebaya Surabaya, Paul Munster. [ANTARA/Rizal Hanafi]
04:12
24 Maret 2024

Sama-sama Terancam Degradasi, Derbi Jatim Arema FC vs Persebaya Diprediksi Bakal Super Sengit

Pelatih Persebaya Surabaya, Paul Munster meyakini Arema FC akan memberikan perlawanan sengit ketika kedua tim bertemu pada partai pekan ke-30 Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (27/3/2024) mendatang.

Paul Munster yakin jika Arema FC akan merepotkan anak-anak asuhnya dengan skuad Singo Edan tengah bertarung menghindari zona degradasi.

Setali tiga uang, ancaman turun kasta juga membayangi Persebaya Surabaya meski kini ada di peringkat 12 klasemen sementara Liga 1 2023/2024.

Saat ini Persebaya menempati peringkat 12 dengan torehan 36 poin dari 29 pertandingan, namun hanya berjarak lima poin saja dari zona degradasi, dengan lima pekan tersisa di Liga 1 musim ini.

Sementara itu, Arema FC ada di zona merah di peringkat 16 dengan 31 poin,

Kewaspadaan Munster juga cukup beralasan karena Arema FC tampil impresif pada lima pertandingan terakhirnya dengan mencatatkan tiga kemenangan, satu hasil imbang dan satu kekalahan.

"Kita tahu mereka meraih hasil bagus dalam beberapa pertandingan terakhir. Tidak boleh meremehkan, kita akan fokus dari hari ke hari. Kita akan berjuang maksimal untuk meraih tiga poin," kata Munster seperti dilansir Antara, Minggu (24/3/2024).

"Saya yakin Derbi Jawa Timur ini akan berlangsung sangat sengit. Ya, meski laga akan digelar di Bali," imbuh pelatih berpaspor Irlandia Utara itu. 

Mengenai laga yang akan digelar tanpa penonton di Stadion Dipta, Munster mengatakan dirinya tak terlalu memikirkan hal tersebut dan hanya fokus kepada pertandingan.

"Kita tidak terlalu memikirkan itu (tanpa penonton). Kita harus tetap menghormati peraturan, kami hanya fokus kepada permainan, fokus kepada para pemain dan yang paling penting adalah permainannya," tegas Munster.

Editor: Rully Fauzi

Tag:  #sama #sama #terancam #degradasi #derbi #jatim #arema #persebaya #diprediksi #bakal #super #sengit

KOMENTAR