Kedekatan Pratama Arhan dan Philippe Troussier Disorot Media Vietnan, Tertawa Bersama Usai Pertandingan
Pratama Arhan dan Philippe Troussier. (Dok. Zingnews)
22:06
23 Maret 2024

Kedekatan Pratama Arhan dan Philippe Troussier Disorot Media Vietnan, Tertawa Bersama Usai Pertandingan

Momen menarik muncul pasca laga Timnas Indonesia Vs Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026, memperlihatkan keakraban Philippe Troussier dan Pratama Arhan.

Di saat para pemain Vietnam tertunduk lesu usai kembali menelan kekalahan dari Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Kamis (21/3/2026).

Sikap berbeda ditunjukkan Philippe Troussier yang sangat ramah kepada pemain dan staf Timnas Indonesia usai laga berakhit.

Troussier masih bisa menunjukkan senyum cerah dari wajahnya, momen ini tertangkap kamera saat ia berbincang dengan Pratama Arhan.

Sosok yang membuat Vietnam kebobolan karena lemparan ke dalamnya, justru terlihat sangat akrab dengan Troussier dalam momen itu.

Di saat para pemain Vietnam tak bisa menyembunyikan kekecewaan mereka pasca menelan kekalahan dari Timnas Indonesia untuk kedua kalinya.

Seperti yang diketahui bersama, sebelum laga ini Vietnam sempat dikalahkan Timnas Indonesia dengan skor yang sama 1-0 di Piala Asia 2023.

"Pelatih Philippe Troussier terlihat tersenyum usai Vietnam kalah 0-1 dari Indonesia. Saat peluit akhir dibunyikan, pelatih asal Prancis itu maju untuk memberi selamat kepada Pratama Arhan," tulis Znews.vn.

"Pemain yang dianggap sebagai dewa kehancuran tim Vietnam. Pelatih berusia 69 tahun itu menghabiskan waktunya berbincang dengan pelatih Shin Tae-yong di tim Indonesia," lanjutnya.

"Sekali lagi, Pelatih Troussier tersenyum cerah sambil menyapa rekannya di sisi lain garis depan. Berbeda dengan pelatih Troussier, banyak pemain Vietnam yang jelas-jelas mengungkapkan kekecewaannya," tulis Znews lagi.

"Meski demikian, kiper Nguyen Filip dan rekan satu timnya tetap berjalan menuju area penalti bersama penonton Vietnam untuk mengucapkan terima kasih," imbuh mereka.

Vietnam masih akan melakoni satu pertandingan lanjutan di Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Timnas Indonesia sebagai tuan rumah.

Pertandingan digelar pada 26 Maret 2024 di Stadion My Dinh, Hanoi, saat ini skuad Garuda sudah dalam perjalanan menuju Vietnam.

Kontributor: Eko

Editor: Irwan Febri

Tag:  #kedekatan #pratama #arhan #philippe #troussier #disorot #media #vietnan #tertawa #bersama #usai #pertandingan

KOMENTAR