3 Pemain Timnas Indonesia yang Sebaiknya Dicadangkan saat Melawan Vietnam di My Dinh
Striker Timnas Indonesia, Hokky Caraka diperingatkan oleh wasit pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua kontra Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, 21 November 2024. [BAY ISMOYO / AFP]
18:06
23 Maret 2024

3 Pemain Timnas Indonesia yang Sebaiknya Dicadangkan saat Melawan Vietnam di My Dinh

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tampaknya harus mempertimbangkan beberapa nama pemain yang sebaiknya dicadangkan saat menghadapi Timnas Vietnam pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Para pemain Timnas Indonesia ini memang sepertinya harus digeser terlebih dahulu saat menghadapi Timnas Vietnam pada laga yang berlangsung di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Selasa (26/3/2024).

Pasalnya, ada beberapa pemain yang layak mendapatkan kesempatan bermain dari Shin Tae-yong. Oleh karena itu, faktor rotasi ini bisa menjadi pertimbangan STY untuk mencadangkan beberapa nama pada laga berikutnya.

Berikut Suara.com menyajikan nama-nama pemain yang sebetulnya layak untuk dicadangkan oleh Shin Tae-yong pada laga kedua Timnas Indonesia melawan Vietnam.

1. Witan Sulaeman

Hadirnya Witan Sulaeman di lini serang Timnas Indonesia pada laga pertama melawan Vietnam memang masih belum begitu maksimal. Pemain berusia 22 tahun ini sebetulnya dapat kesempatan dari Shin Tae-yong turun sebagai starter.

Namun, Witan belum bisa berbuat banyak untuk memberikan ancaman di lini serang. Dia masih terlihat kesulitan untuk menjalin kerja sama dengan pemain-pemain lainnya di sektor tersebut.

Uniknya, dengan performa semacam ini, Witan Sulaeman tetap menjadi pemain yang paling diandalkan oleh Shin Tae-yong. Sebab, pemain asal Bhayangkara FC itu justru dapat kesempatan bermain hingga laga berakhir.

2. Hokky Caraka

Selanjutnya, Shin Tae-yong juga perlu mempertimbangkan nama Hokky Caraka pada pertandingan kedua. Penyerang asal PSS Sleman ini masih kesulitan untuk bersaing di lini serang Timnas Indonesia.

Hokky memang masih membutuhkan waktu agar bisa tampil lebih tenang di lini serang. Maklum saja, penyerang muda berbakat asal Gunung Kidul itu usianya masih menginjak 19 tahun.

Dengan demikian, Shin Tae-yong tampaknya perlu memberikan waktu bagi Hokky Caraka untuk memantau laga dari bangku cadangan. Sebagai gantinya, Ramadhan Sananta layak mendapatkan kesempatan.

3. Nathan Tjoe-A-On

Hadirnya Nathan Tjoe-A-On sebagai salah satu pemain yang dipilih Shin Tae-yong untuk mengisi daftar sebelas pemain pertama alias starting eleven pada laga pertama sebetulnya cukup mengejutkan banyak pihak.

Sebab, Nathan belum punya banyak waktu untuk beradaptasi dengan permainan Timnas Indonesia karena baru saja merampungkan proses naturalisasinya menjadi warga negara Indonesia (WNI).

Dari segi defensif, performa Nathan pada laga pertama memang cukup oke. Namun, agresivitas dan kerja samanya dengan pemain lain saat membantu serangan masih belum maksimal.

Kontributor: Muh Faiz Alfarizie

Editor: Irwan Febri

Tag:  #pemain #timnas #indonesia #yang #sebaiknya #dicadangkan #saat #melawan #vietnam #dinh

KOMENTAR