Egy Maulana Vikri Jadi Pahlawan Kemenangan Timnas Indonesia, Umi Pipik dan Adiba Khanza Heboh di Tribune
Pemain Timnas Indonesia Egy Maulana Vikri saat menjebol gawang Vietnam yang dijaga oleh Filip Nguyen pada matchday ketiga Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (21/3/2024). [Suara.com/Alfian Winanto]
19:18
22 Maret 2024

Egy Maulana Vikri Jadi Pahlawan Kemenangan Timnas Indonesia, Umi Pipik dan Adiba Khanza Heboh di Tribune

Egy Maulana Vikri menjadi pencetak gol tunggal timnas Indonesia melawan Vietnam dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026, Kamis (21/3/2024) malam WIB. Ibu mertua dan istrinya pun ikut heboh ketika ia menjebol gawang lawan.

Timnas Indonesia awalnya sempat kesusahan ketika melawan Vietnam. Permainan anak asuh Shin Tae-yong tidak berkembang di babak pertama.

Di paruh kedua, juru taktik asal Korea Selatan ini melakukan perubahan. Ia mengganti tiga pemain, yakni Egy Maulana Vikri, Pratama Arhan, dan Sandy Walsh masuk.

Perubahan ini langsung berdampak instan. Bagaimana tidak, kombinasi Arhan Egy akhirnya memecah kebuntuan timnas Indonesia.

Berawal dari lemparan jauh Arhan, bola gagal diantisipasi sempurna oleh bek Vietnam. Nah, bola tersebut jatuh tepat di hadapan Egy Maulana Vikri yang dengan mudah menaklukan Filip Nguyen.

Saat Egy Maulana Vikri mencetak gol, Umi Pipik dan Adiba Khanza yang menyaksikan langsung di stadion heboh. Hal itu diketahui via unggahan Instagram istri mendiang Uje.

"Detik-detik mantu nge goalin, alhamdulillah, allahumma sholli ala muhammad. Baru kali ini diajak anak nonton bola dan sungguh deg2an. dzikir sholawat terus," tulis Umi Pipik.

"Takut mantunya jatuh cedera lg.. Tapi namanya main bola ya gitu ya pasti ada jatuhnya," imbuhnya.

Di postingannya itu, Umi Pipik tampak begitu senang saat Egy berhasil mencetak gol. Bahkan, Umi Pipik yang dikenal kalem dan sangat alim tampak cukup histeris saat menyaksikan momen tersebut.

Ia juga memperlihatkan Adiba Khanza yang juga girang melihat suaminya berhasil menjadi pahlawan timnas Indonesia.

Terlepas dari itu, skuad Garuda tidak boleh larut dalam kesenangan karena bakal bertanding lagi melawan Vietnam pada 26 Maret mendatang.

Editor: Arif Budi

Tag:  #maulana #vikri #jadi #pahlawan #kemenangan #timnas #indonesia #pipik #adiba #khanza #heboh #tribune

KOMENTAR