Pasang Badan untuk Hokky Caraka, Shin Tae-yong: Dukung Pemain Berkembang, Bukan Menjatuhkan!
Striker Timnas Indonesia, Hokky Caraka diperingatkan oleh wasit pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua kontra Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, 21 November 2024. [BAY ISMOYO / AFP]
05:06
22 Maret 2024

Pasang Badan untuk Hokky Caraka, Shin Tae-yong: Dukung Pemain Berkembang, Bukan Menjatuhkan!

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong pasang badan untuk Hokky Caraka yang tampil kurang maksimal saat diturunkan sebagai starter melawan Vietnam di matchday ketiga Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (21/3/2024).

Dalam laga tersebut Shin Tae-yong menurunkan Hokky sejak menit awal. Namun, penampilan penyerang PSS Sleman itu tidak berkembang, malahan minim peluang.

Hal tersebut memicu pertanyaan kenapa Shin Tae-yong menurunkan penyerang muda, meski memiliki striker yang lebih berpengalaman dalam skuad. Seperti Ramadhan Sananta dan Dimas Drajad yang penampilannya sedang bagus di Liga 1.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong pada matchday ketiga Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (21/3/2024). [Suara.com/Alfian Winanto]Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong pada matchday ketiga Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (21/3/2024). [Suara.com/Alfian Winanto]

Shin Tae-yong mengatakan jika keputusanna menurunkan Hokky sebagai starter adalah bagian dari taktik.

"Jika ditanya kenapa Hokky jadi starter, ya bingung juga saya harus jawab apa karena itu taktik dari saya," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers usai pertandingan.

Juru taktik asal Korea Selatan itu meminta awak media untuk tidak menyudutkan Hokky.

"Hokky pemain muda dan masih banyak potensi, jadi mohon beri pertanyaan biar pemain itu bisa berkembang, bukan untuk menjatuhkannya dan jadi kecil hati," pungkasnya.

Adapun dalam pertandingan tersebut Timnas Indonesia menang dengan skor tipis 1-0. Gol satu-satunya dalam laga tersebut dicetak oleh Egy Maulana Vikri pada menit ke-52.

Kedua tim akan kembali berhadapan pada 26 Maret 2024. Kali ini gantian Vietnam menjadi tuan rumah di Stadion My Dinh, Hanoi.

Editor: Syaiful Rachman

Tag:  #pasang #badan #untuk #hokky #caraka #shin #yong #dukung #pemain #berkembang #bukan #menjatuhkan

KOMENTAR