Media Vietnam Protes Golden Star Tak Dapat Izin Latihan di SUGBK H-1 Jelang Hadapi Timnas Indonesia
Timnas Vietnam yang didominasi pemain muda dalam Piala Asia 2023 (the-afc.com)
14:00
20 Maret 2024

Media Vietnam Protes Golden Star Tak Dapat Izin Latihan di SUGBK H-1 Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Media Vietnam, Soha, menyoroti keputusan Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) yang tak mengizinkan mereka dan Timnas Indonesia berlatih di venue pertandingan yakni Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) H-1 jelang kedua tim berlaga.

Padahal biasanya, setiap tim dipersilahkan untuk menjalani latihan resmi di venue pertandingan sehari jelang pertandingan. Hal itu salah satunya penting untuk para pemain beradaptasi.

Namun, Soha menyebut AFC telah mengumumkan bahwa SUGBK tak boleh dipakai untuk latihan demi menjaga kondisi rumput agar tetap baik saat dipakai pertandingan pada Kamis (21/3/2024) malam WIB.

"Karena tidak ada sesi pengenalan lapangan, besok pelatih Philippe Troussier dan timnya akan berkeliling Stadion Gelora Bung Karno untuk membantu para pemain lebih memahami venue," tulis Soha dikutip pada Rabu (20/3/2024).

Merujuk agenda latihan kedua tim yang diterima awak media, Timnas Vietnam diketahui akan berlatih di Lapangan A GBK hari ini pada pukul 19.30 WIB.

Skuat Timnas Vietnam (soha.vn/Thanh Xuan)Skuat Timnas Vietnam (soha.vn/Thanh Xuan)

Sementara Timnas Indonesia dijadwalkan berlatih di Stadion Madya Gelora Bung Karno (GBK) malam ini tepatnya pukul 19.00 WIB.

Timnas Vietnam menatap laga ini dengan ambisi untuk membalas kekalahan dari Timnas Indonesia di fase grup Piala Asia 2023 pada Januari lalu.

Saat itu, Timnas Indonesia berhasil memutus dominasi Vietnam yang tak mampu mereka kalahkan sejak 2016 dengan kemenangan 1-0 berkat penalti Asnawi Mangkualam.

Kini, kedua tim akan kembali bentrok secara back-to-back dalam matchday ketiga dan keempat Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Setelah bentrok di SUGBK besok, kedua tim akan kembali bertemu lima hari berselang di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #media #vietnam #protes #golden #star #dapat #izin #latihan #sugbk #jelang #hadapi #timnas #indonesia

KOMENTAR