Meraba Peluang Timnas Indonesia Melangkah Lebih Jauh di Kualifikasi Piala Dunia 2026
Para pemain Timnas Indonesia jalani pemusatan latihan jelang pertandingan melawan Vietnam di bulan Maret 2024 (pssi.org)
06:42
20 Maret 2024

Meraba Peluang Timnas Indonesia Melangkah Lebih Jauh di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Timnas Indonesia tetap berpeluang untuk maju dari putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, meskipun dalam situasi yang rawan.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia saat ini terpuruk di dasar klasemen sementara Grup F menyusul kekalahan 1-5 dari Irak dan hasil imbang 1-1 kontra Filipina.

Meskipun demikian, dengan empat pertandingan tersisa, masih ada kesempatan bagi Timnas Indonesia untuk berusaha memperbaiki posisi mereka dan maju ke babak berikutnya.

Pemain Timnas Indonesia Jay Idzes mengikuti latihan perdana jelang menghadapi Vietnam di Stadion Madya, Jakarta, Senin (18/3/2024). (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).Pemain Timnas Indonesia Jay Idzes mengikuti latihan perdana jelang menghadapi Vietnam di Stadion Madya, Jakarta, Senin (18/3/2024). (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).

Timnas Indonesia dapat meningkatkan peluang mereka untuk maju ke Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia dengan memaksimalkan dua pertandingan mendatang melawan Vietnam yang akan digelar pada 21 dan 26 Maret 2024.

Kemenangan di kandang dan tandang, atau tambahan enam poin, dapat membantu mendongkrak posisi Indonesia di klasemen Grup F.

Namun, mengingat persaingan yang ketat, meraih satu poin saat tandang ke markas Vietnam mungkin menjadi target yang lebih realistis bagi tim.

Timnas Indonesia perlu memanfaatkan sepenuhnya dua pertandingan tersisa setelah melawan Vietnam. Yaitu melawan Irak dan Filipina di kandang pada 6 Juni dan 11 Juni tahun ini.

Di pertandingan kandang melawan Irak, mereka harus berusaha untuk minimal meraih satu poin, sementara kemenangan menjadi kunci saat melawan Filipina di pertandingan terakhir Grup F.

Dengan skenario ini, Timnas Indonesia dapat mengumpulkan 11 poin pada akhir klasemen, dan akan sulit untuk disamai Filipina dan Vietnam.

Kontributor : Imadudin Robani Adam

Editor: Syaiful Rachman

Tag:  #meraba #peluang #timnas #indonesia #melangkah #lebih #jauh #kualifikasi #piala #dunia #2026

KOMENTAR